Situs PPDB DKI Lambat Diakses, Disdik: Kami Tidak Lakukan Kesengajaan

Senin, 07 Juni 2021 - 22:09 WIB
loading...
Situs PPDB DKI Lambat Diakses, Disdik: Kami Tidak Lakukan Kesengajaan
Disdik DKI Jakarta menyatakan lambatnya situs PPDB DKI Jakarta tidak ada unsur kesengajaan.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta menyatakan lambatnya situs Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta tidak ada unsur kesengajaan. Pasalnya, Disdik telah menaikkan bandwidth dibandingkan tahun lalu.

Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja membeberkan, untuk hajatan PPDB DKI 2021/2022, pihaknya telah melakukan persiapan yang maksimal. Untuk urusan teknis di bidang Informatika, pihaknya telah menambahkan bandwidth yang lebih besar dibanding tahun lalu.

"Tadi malam itu kami cek secara sistem. Sekadar informasi saja bandwith yang kita gunakan 8 giga, pick up-nya 8 giga, naik 2 giga dari tahun lalu. Itu cukup luar biasa 8 giga itu. Jumlah servernya 65, CPU 373, 815 gigabyte, total hardisk-nya hampir seratus, 9.030 gigabyte hardisk, backup ada 2 di Singapura dan Indonesia. Artinya luar biasa persiapannya teknisnya," urainya di Jakarta, Senin (7/6/2021).

Dia menegaskan, perlambatan situs PPDB ini bukan sebuah kesengajaan. Baca: Website Sulit Diakses, Disdik Cut Off Sementara Pendaftar PPDB DKI 2020/2021

"Kita berbulan-bulan persiapan ini, enggak main-main. Mudah-mudahan masyarakat paham bahwa kondisi ini bukan kesengajaan. Apalagi ada sarkasme, sebut ini bohong, enggak ada seperti itu. Kita enggak ada untung apa, saya mengabdikan diri sebagai pelayan. Saya selalu melayani, dan saya sedih kalau ada masalah seperti itu, karena kita sudah pontang panting," kata Taga.

Dia meminta walimurid bersabar dalam mendaftarkan putra-putrinya."Supaya bapak ibu tahu, kami tidak pernah pulang jam 9 ke bawah, tetapi jam 10, jam 11 malam. Artinya apa? Kita sudah bekerja maksimal, tetapi kalau ada masalah begini, kita cari solusiya bersama," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0933 seconds (0.1#10.140)