Website Sulit Diakses, Disdik Cut Off Sementara Pendaftar PPDB DKI 2020/2021

Senin, 07 Juni 2021 - 21:42 WIB
loading...
Website Sulit Diakses, Disdik Cut Off Sementara Pendaftar PPDB DKI 2020/2021
Disdik DKI Jakarta melakukan cut off sementara bagi data pendaftar dalam situs PPDB DKI Jakarta 2020/2021 yang sudah masuk.Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta melakukan cut off sementara bagi data pendaftar dalam situs Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta 2020/2021 yang sudah masuk. Ini dilakukan demi kelancaran traffic di website tersebut.

Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja menjelaskan, beberapa solusi agar website PPDB DKI dapat diakses oleh orang tua atau wali murid. Di antaranya, Disdik bersama dengan Telkom melakukan cut off sementara bagi data pendaftar yang sudah masuk.

"Gambarannya begini misalnya akun yang masuk dari tadi pagi 100.000. Itu ditahan dulu sampai proses pendaftaran berlangsung, sampai berhasil, mungkin butuh waktu, sekian waktu pendaftaran akun, sehingga kita dibuka lagi, langsung lancar itu," kata Taga di Jakarta, Senin (7/6/2021).

Dia menambahkan, saat ini solusi sementara yang dapat dilakukan dengan melakukan cut off terhadap pendaftar. Nantinya akan dilanjutkan kembali.

"Karena kalau kita paksakan yang ajukan akun juga proses, dan verifikasi yang tadi diproses juga, ini akan terjadi kelambatan lagi. Karena masalah utamanya, begitu padatnya jam 8, 9 hingga 10. Arahnya ke sana, dari tim ahli kita dan tim ahli Telkom. Ini belum ada keputusan, tetapi Insya Allah malam ini kelar," ujarnya.

Menurutnya, masyarakat tetap bisa melakukan pendaftaran karena masih dalam jaringan. "Dan ini pendaftaran online yah, anytime kapan pun, maaf jika merugikan waktu masyarakat, yang terjadi hari ini, bisa terjadi diambil kebijakan diskresi penambahan waktu. Tetapi saya belum berani omong itu, karena belum ada finally seperti itu," tutupnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)