Hari Lingkungan Hidup, Pemkot Jakpus Sebar 10.000 Ikan Nila dan Menanam 2.500 Pohon

loading...
Hari Lingkungan Hidup, Pemkot Jakpus Sebar 10.000 Ikan Nila dan Menanam 2.500 Pohon
Pemkot Jakarta Pusat menyebar sebanyak 10.000 bibit ikan nila dan menanam 2.500 pohon di Embung Jayakarta, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat.Foto/Istimewa
JAKARTA - Pemkot Jakarta Pusat menyebar sebanyak 10.000 bibit ikan nila dan menanam 2.500 pohon di Embung Jayakarta, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Ini dilakukan dalam rangka memeringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni.

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, Hari Lingkungan Hidup Sedunia dirayakan di seluruh dunia untuk memberi tahu orang-orang bahwa alam tidak boleh dianggap remeh dan harus dijaga. Di Jakarta Pusat kegiatan ini dilakukan di Embung Jayakarta dengan tema 'Urban Farming untuk Ketahanan Pangan'.



Salah satu upaya melestarikan lingkugan hidup yakni, menyebarkan ikan nila dan menanam berbagai jenis pohon. "Ikan yang sebarkan ke kolam Embung Jayakarta sebanyak 10.000 bibit ikan nila. Sedangkan penanaman pohon Jambu Jamaika, Jamblang, Mangga dan tanaman sayuran hidroponik juga serentak dilakukan di delapan kecamatan dengan 2.500 pohon termasuk benihnya," kata Dhany Sukma, Jumat, 4 Juni 2021.

Dhany berharap dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran semua unsur masyarakat akan kelestarian lingkungan khususnya di lingkup wilayah Jakarta Pusat. Baca: Kembangkan Wisata Alam, Ade Yasin: Ada 110 Curug Milik Perhutani

"Harus ada kepedulian tinggi dalam melestarikan lingkungan makannya momentum penting inilah yang kita jadikan sebagai ajang menumbukan kesadaran yang kuat untuk melestarikan lingkungan," ucapnya.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top