Kota Bogor Miliki Pasar Modern dengan Sistem Pembayaran e-Kujang

Jum'at, 04 Juni 2021 - 18:32 WIB
loading...
Kota Bogor Miliki Pasar Modern dengan Sistem Pembayaran e-Kujang
Pemkot Bogor akhirnya resmi memiliki pasar modern pertama dengan sistem pembayaran berbasis online dengan nama e-Kujang. Foto: SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akhirnya resmi memiliki pasar modern pertama dengan sistem pembayaran berbasis online dengan nama e-Kujang.

Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzzakir menyebutkan di masa pandemi Covid-19 ini, diperlukan kegiatan niaga yang bersih dan modern dengan tetap menerapkan protokol kesehatan .

"Begitu banyak para pedagang di pasar kehilangan pembelinya bahkan tidak jarang yang menutup kegiatan niaga lapak dagangannya. Hal tersebut terjadi karena banyak masyarakat yang cenderung merasa takut berbelanja secara langsung, dan memilih berbelanja secara online," kata Muzakkir usai acara Grand Launching Pasar Modern Blok F Trade Centre, Kota Bogor, Jumat (4/6/2021).

Menurutnya, pihak Perumda Pasar Pakuan Jaya sengaja membuka pasar modern di tengah era New Normal, sebagai bentuk informasi mengundang masyarakat untuk datang berbelanja kembali ke Pasar-pasar yang dikelola oleh Perumda Pakuan Jaya.

"Tujuannya untuk menggerakkan kembali perekonomian masyarakat mikro khususnya bagi pedagang Pasar Pakuan Jaya," ungkapnya.

Muzakkir juga menjelaskan, bahwa launching ini meliputi 3 hal kegiatan yaitu Peresmian Kantor Pusat Perumda Pasar Pakuan Jaya, Peresmian Gedung Blok F Trade Center, serta Launching Sistem Pembayaran eKujang.

"Harapan kami selaku Direksi Perumda Pasar Pakuan Jaya, dengan peresmian ini semoga memudahkan para pedagang dan pengunjung untuk berkomunikasi dan mendapatkan informasi termasuk menyampaikan aspirasi dan bahkan jika ada keluhan," katanya.

Di samping itu kata dia Peresmian Gedung Blok F Trade Centre bertujuan memperkenalkan Blok F trade Center, dimana Blok F Trade Center adalah pusat belanja modern yang berkembang di Kota Bogor dengan lokasi yang sangat strategis di tengah pusat keramaian kota merupakan area bisnis, yang menjadi incaran para investor dan pelaku bisnis perniagaan lainnya.

"Lokasi Blok F trade centre ini sangat strategis dengan 731 Kios serta dukungan tempat parkir mobil dan motor dalam gedung yang aman dan nyaman," tambah Muzakkir.

Ia juga menjelaskan dalam kesempatan yang sama dilaunching juga sistem pembayaran e-Kujang yang bertujuan memberi kemudahan dalam bertransaksi, apa lagi dengan keadaan pandemi ini, seperti melakukan pembelian token listrik, pembelian pulsa, dan pembayaran-pembayaran lainnya.

"Kami memperkenalkan pembayaran non tunai eKujang, cara yang sangat mudah hanya dengan mendownlod aplikasi eKujang segala kemudahan akan didapat," ungkap Muzakkir.

Sementara itu, Direktur Utama PT Mulyagiri, Alfie Radithya Ferdian menambahkan, segala fasilitas di Blok F lengkap jadi tak perlu khawatir belanja di pusat belanja yang berlokasi strategis.

"Di sini sudah lengkap jadi bagi masyarakat yang hendak belanja ke pasar datang ke Blok F karena lokasi strategis, bersih juga modern dengan sistem penerapan protokol kesehatan yang dijamin aman," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)