Terekam CCTV, Pencuri Ponsel di Cafe Berkeliaran di Grogol

Kamis, 03 Juni 2021 - 14:40 WIB
loading...
Terekam CCTV, Pencuri Ponsel di Cafe Berkeliaran di Grogol
Aksi pencurian ponsel di kafe sekitar Jakarta Barat terekam kamera CCTV. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian ponsel terekam CCTV di C-code coffee Tomang Jalan Gedong Baru Utara No. 1 Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat , Kamis (3/6/2021) pagi.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku tampak menggunakan helm dan masuk ke cafe dan memanfaatkan kondisi yang sepi. Detik-detik pencurian itu kemudian dibagikan ke media sosial setelah diupload akun Instagram @cetul.22.

"Yang tau ciri-ciri pelaku, yuk bantu pihak kepolisian melacak pelaku????," kata si akun dalam captionnya.

Dalam video memperlihatkan bagaimana pelaku yang menggunakan kaos hitam itu tampak santai mencuri dan kabur usai mencuri ponsel milik seorang karyawan coffe shop.

"Awal mula pelaku sudah mengecek lokasi sekitar jam 08.55, sebelum membuka pintu sempat lihat kiri kanan.. kemudian pelaku masuk kedalam," cerita si akun.

Layaknya tamu biasa, ia kemudian memesan makan dan minuman, sementara pelayan mempersiapkan pesanan yang dibuat.

Korban yang kala itu disibukan dengan mempersiapkan kebutuhan bahan cafe meninggalkan meja bar dan meninggalkan pelaku sendirian depan meja kasir.

Kurang dari semenit, pelaku berhasil mengambil ponsel itu dan meninggalkan lokasi. Korban sendiri baru menyadari beberapa menit setelahnya.

Aksi pelaku kemudian baru terungkap usai pengecekan CCTV dilakukan oleh karyawan. Dari situ terungkap pelaku yang berada di kasir mencuri ponsel itu.

"Pas di cek CCTV ternyata tamu tadi pelaku dan langsung kabur membawa HP tersebut," tambahnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2463 seconds (0.1#10.140)