Libur Hari Lahir Pancasila, 17 Ribu Pengunjung Serbu Ragunan

Selasa, 01 Juni 2021 - 14:18 WIB
loading...
Libur Hari Lahir Pancasila, 17 Ribu Pengunjung Serbu Ragunan
Taman Margasatwa Ragunan mulai ramai dikunjungi masyarakat yang ingin liburan. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Libur hari lahir Pancasila digunakan oleh masyarakat untuk menghilangkan kepenatan dari hiruk pikuknya aktivitas sehari-hari, tak terkecuali warga Jakarta. Salah satu cara untuk menghilangkan kepenatan itu yakni liburan, salah satu tempat yang ramai dikunjungi yakni Taman Margasatwa Ragunan (TMR) , Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Data pengunjung pada Selasa ini, tercatat pukul 13.00 WIB sebanyak 17.139 orang sudah mendatangi TMR," ujar Humas TMR Wahyudi Bambang saat dikonfirmasi, Selasa (1/6/2021).

Menurutnya, jumlah tersebut kemungkinan bakal terus bertambah hingga nanti. Sejauh ini, dia memantau, tak ada kepadatan arus lalu lintas di sekitar TMR, begitu juga dengan antrean masuk ke TMR.

Sebabnya, kata dia, petugas kepolisian bersama Sudinhub Jaksel dan Satpol PP Jaksel membantu pengamanan di sekitar TMR, khususnya terkait arus lalu lintas. Selain itu, penerapan protokol kesehatan pun tetap dilakukan pada pengunjung, baik di pintu masuk maupun di dalam area TMR.

"Pengunjung tetap diwajibkan untuk yang KTP DKI saja sampai waktu yang belum ditentukan dan pendaftarannya secara online yang bisa dilihat di @ragunanzoo serta wajib jaga protokol kesehatan," tuturnya.

Selain itu, tambahnya, pembatasan kuota pengunjung tetap diberlakukn sebanyak 30 persen atau sebanyak 30.00 dari kuota normal. Hanya saja, kali ini tak ada batasan usia dan ibu hamil pun tak dilarang bila hendak berkunjung ke TMR.

"Kami sampaikan juga selamat memperingati Hari Lahir Pancasila. Semoga kita senantiasa mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2605 seconds (0.1#10.140)