Kunjungi PPOP Ragunan, Fraksi PDI Perjuangan Puji Revitalisasi Anies

Kamis, 27 Mei 2021 - 14:01 WIB
loading...
Kunjungi PPOP Ragunan, Fraksi PDI Perjuangan Puji Revitalisasi Anies
Komisi E DPRD DKI Jakarta berkunjung ke lokasi Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Ragunan, Jakarta Selatan. Foto/Ist/Tangkapan Layar Instagram
A A A
JAKARTA - Komisi E DPRD DKI Jakarta berkunjung ke lokasi Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Ragunan, Jakarta Selatan. Fraksi PDI Perjuangan menilai PPOP sudah bagus dan cukup baik.

Sekertaris Komisi E DPRD DKI Jakarta, Fraksi PDI Perjuangan, Jhonny Simanjuntak mengatakan, salah satu kegiatan Komisi E yaitu berkunjung ke PPOP yang memang sudah didorong sejak lama ntuk dibangun. Di sana, pihaknya melihat Pendampingan para atlet, Fasilitas dan Sarana Olahraga yang selesai direvitalisasi dan dikhususkan menjadi pusat pelatihan bagi atlet-atlet pelajar Provinsi DKI Jakarta.

"Saya pikir memang sudah bagus. Tapi menurut kami memang masih ada beberapa hal yang harus dipersiapkan lagi," seperti yang dikutip dalam akun instagram @fpdipjakarta, Kamis (27/5/2021). (Baca juga; Anies Ikut Bangga, Atlet PPOP DKI Derrick Jadi Orang Indonesia Pertama Tembus NBA Academy )

Jhonny menjelaskan, untuk meningkatakan prestasi dibutuhkan peralatan yang lebih maju dan standar internasional. Untuk itu, dengan kehadiran Komisi E ke PPOP, dihrapakan dapat memnuhi kebutuhan PPOP. Sehingga, dalam perencanaan anggaran, pihaknya bisa menambahkan kebuthan supaya lebih berkualitas.

"Komisi E berkeinginan agar PPOP terus dapat menciptakan atlet yang berkualitas, teladan, semakin maju untuk berkompetisi," ungkapnya. (Baca juga; Copot Anak Buah yang Terjerat Kasus Korupsi, Anies Pamer Revitalisasi PPOP Ragunan )

Anggota Komisi E Fraksi PDI Perjuangan lainnya, Waode Herlina menuturkan, kedatanganya ke PPOP untuk mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam menunjang prestasi PPOP.

"Saya melihat sudah cukup baik. tinggal proses pelatihannya saja. Apabila bekerja bersama Dinas terkait seperti Dinas Pendidikan agar mempermudah untuk proses rekruitmen atau penerimaan para atlet hingga ranah sekolah, sehingga semakin banyak minat para pemuda-pemudi DKI Jakarta yang berkeinginan menjadi atlet olahraga,"pungkasnya.

PPOP Ragunan sebelumnya dikenal sebagai GOR Ragunan yang diresmikan oleh Gubernur Ali Sadikin pada tahun 1975. Lalu pada 2016 berganti nama menjadi PPOP Ragunan di bawah naungan Dinas PEmuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta.

Kemudian, dibawah kepemimpinan Gubernur DKI JAkarta, Anies Baswedan atau pada 2019, PPOP Ragunan direvitalisasi total oleh Dispora DKI dengan anggaran RP419 miliar, dikhususkan menjadi pusat pelatihan bagi atlet-atlet pelajar Provinsi DKI Jakarta. Di lahan seluas 17 hektar ini kini dilengkapi fasilitas-fasilitas olahraga modern dan berstandar internasional. Menjadi rumah bagi 376 atlet dari 22 cabang olahraga.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)