Pemprov DKI Berencana Permanenkan Jalur Road Bike di Akhir Pekan

Selasa, 01 Juni 2021 - 09:30 WIB
loading...
Pemprov DKI Berencana Permanenkan Jalur Road Bike di Akhir Pekan
Pemprov DKI Jakarta berencana membuat Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca menjadi jalur road bike permanen pada akhir pekan di hari Sabtu dan Minggu. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membuat Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca menjadi jalur road bike permanen pada akhir pekan di hari Sabtu dan Minggu. Meskipun begitu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan masih menunggu keputusan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Jadi terkait road bike, hasil rapat menyepakati beberapa hal ya. Jadi masih menunggu keputusan gubernur ya. Hasil rapat sementara lintasan jalan non tol Kota Casablanca yang karet itu menjadi lintasan permanen road bike setiap sabtu minggu saja," kata Ariza di Jakarta, Selasa (1/6/2021). (Baca juga; Warganet Sesalkan JLNT Casablanca Digunakan Pesepeda )

Adapun operasional berkisar antara pukul 05.00-08.00 WIB. Ariza menambahkan, pada hari Sabtu Minggu akan disiapkan jalur tambahan pop up Sudirman-Thamrin khusus bagi non road bike. "Jadi yang biasa pesepeda biasa non road bike. Itu disiapkan Sabtu Minggu jalur tambahan," tambahnya. (Baca juga; Beredar Video, Ditlantas Izinkan Pesepeda Road Bike Melintas di Jalan Sudirman pada Jam Tertentu )

Politisi Partai Gerindra itu pun menuturkan, bahwa Anies sudah setuju dengan rencana penyediaan jalur bagi road bike. "Insya Allah ya. Jadi lintasan road bike ini tetap dilaksanakan dengan uji coba, yang jalan non tol,” ucap Ariza.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)