Cuaca Hari Ini, Jaksel dan Jaktim Dilanda Hujan Petir Sore Nanti

Selasa, 01 Juni 2021 - 05:05 WIB
loading...
Cuaca Hari Ini, Jaksel dan Jaktim Dilanda Hujan Petir Sore Nanti
Hujan disertai petir/kilat berpotensi terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, Selasa (1/6/2021) sore. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hujan disertai petir /kilat berpotensi terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, Selasa (1/6/2021) sore. Masyarakat di dua wilayah itu diminta waspada terhadap cuaca ekstrem berdurasi singkat itu.

Hal ini disampaikan Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam kolom peringatan dini yang dilansir di situs resminya, Selasa (1/6/2021) dini hari.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari," begitu bunyi peringatan dini BMKG.

Baca juga: Hujan Deras Underpass Kentungan Sleman Tergenang Air, Sejumlah Kendaraan Mogok

Berdasarkan prakiraan cuaca hari ini, langit di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berawan pada pagi ini. Kemudian pada siang hingga sore hari, sebagian wilayah berubah menjadi cerah berawan, kecuali Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang diprediksi akan diguyur hujan ringan.

Memasuki malam hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan tetap cerah berawan. Sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berubah menjadi berawan.

Memasuki Rabu (2/6/2021) dini hari, cuaca diperkirakan kembali berawan, kecuali wilayah Kepulauan Seribu yang dimungkinkan turun hujan ringan.

Baca juga: Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta Utara Tergenang

Adapun suhu udara hari ini akan berkisar antara 24 sampai 33 derajat Celcius dengan kelembapan udara antara 55 sampai 95%.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)