Hindari Kecelakaan Lagi, Jembatan Tol Jakarta-Serpong Dipasangi PJU

Senin, 31 Mei 2021 - 20:37 WIB
loading...
Hindari Kecelakaan Lagi, Jembatan Tol Jakarta-Serpong Dipasangi PJU
Pemkot Tangsel mengkaji pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di atas jembatan Tol Jakarta-Serpong, Ciputat. Foto: Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) mengkaji pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di atas jembatan Tol Jakarta-Serpong, Ciputat. Pemasangan PJU akan dilakukan setelah berkoordinasi dengan Jasa Marga setelah di lokasi terjadi kecelakaan motor terjun ke jalan tol.

Kepala Seksi PJU Disperkimta Tangsel Ahmad Subur mengatakan, telah melakukan survei lapangan. Hasilnya penerangan jalan di jembatan Tol Jakarta-Serpong memang tidak ada.
Baca juga: Driver Ojol Bawa Penumpang Terjun di Tol Jakarta-Serpong, Polisi Temukan Fakta Mengejutkan

Penerangan jalan di lokasi hanya ada di luar jembatan, cuma satu PJU. Saat dia meninjau lokasi, lampu PJU masih menyala. Hanya saja, kondisi jalanan masih gelap bagi pengendara. "Hasil survei kita, di luar jembatan ada satu lampu. Harusnya dipasang lampu di atas jembatan itu. Lampu kita hanya di ujung-ujung saja," ujar Subur, Senin (31/5/2021).

Sementara untuk pemasangan pagar pembatas yang tidak ada di jembatan itu menjadi kewenangan Bina Marga.
Baca juga: Jalan Gelap, Driver Ojol Bawa Penumpang Terjun ke Tol Jakarta-Serpong

Sebelumnya, pengendara ojek online terjun bebas ke jalan Tol Jakarta-Serpong saat tengah membawa penumpang. Tidak ada korban jiwa, hanya korban luka-luka. Kecelakaan akibat minimnya penerangan jalan di lokasi dan tidak ada pembatas jalan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)