Ikut Donorkan Darah, Jessica Tanoesoedibjo: Ini untuk Bantu Masyarakat yang Membutuhkan

Senin, 31 Mei 2021 - 12:57 WIB
loading...
Ikut Donorkan Darah, Jessica Tanoesoedibjo: Ini untuk Bantu Masyarakat yang Membutuhkan
MNC Peduli bersama PMI DKI Jakarta menggelar kegiatan donor darah, Senin (31/5/2021). Kegiatan ini turut diikuti langsung Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo. Foto: MNC Portal/Dominique Hilvy Febriani
A A A
JAKARTA - MNC Peduli bersama PMI DKI Jakarta kembali menggelar kegiatan donor darah, Senin (31/5/2021). Kegiatan ini turut diikuti langsung Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo.

Sejak pagi pukul 09.00 WIB, pendonor silih berganti menghadiri acara yang bertema “Let’s Share The Love With Your Blood” di Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Baca juga: Bantu Kebutuhan Masyarakat, MNC Peduli-PMI DKI Kembali Helat Donor Darah di iNews Tower

Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah. Pada kegiatan dohor hari ini ditargetkan sebanyak 150 kantong darah dapat terkumpul. Jessica berharap kantong darah tersebut dapat membantu menambah stok darah PMI DKI Jakarta.

“Target 150 kantong darah, karena seperti yang kita ketahui, di masa pandemi seperti ini pendonor tentunya berkurang drastis. Mungkin karena beberapa dari mereka takut untuk mendonorkan darahnya di masa pandemi ini," ujarnya di lokasi.

“Namun kebutuhan darah terus ada. Tadi juga sempet ngobrol sama petugas PMI, kebutuhan darah itu terus ada dan untuk semua tipe darah masih dibutuhkan,” tambah Jessica.

Baca juga: Masyarakat Jakarta Butuh Darah, Jadikan Donor Sebagai Agenda Rutin

Meski di masa pandemi tidak menyurutkan antusiasme para pendonor untuk melakukan donor darah dalam kegiatan ini. Jessica mengapresiasi antusiasme para peserta yang telah berkontribusi dalam aksi sosial ini. Ia berharap semakin banyak orang yang peduli akan sesama manusia.

“Tentunya cukup bersyukur melihat animo dari MNC Group sendiri, karena semua karyawan diberikan kesempatan untuk donor darah. Mungkin ada beberapa dari mereka yang sudan minat namun mungkin kurang fit. Harapannya semoga 150 kantor darah bisa terpenuhi,” harap Jessica.

Adapun acara ini merupakan kolaborasi dengan PMI DKI Jakarta, MNC Investama, MNC Kapital, MNC Land, Global Mediacom, MNC Media, RCTI, GTV, MNC TV, MNC Bank, MNC Studios International dan MNC Play.

Diselenggarakan di masa pandemi Covid-19, MNC Peduli memberlakukan secara ketat protokol kesehatan selama acara berlangsung hingga meninggalkan lokasi acara.

Acara ini berjalan dengan kondusif. Peserta, panitia, hingga petugas kesehatan diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak, memakai face shield, sarung tangan, tidak menjabat tangan, dan mencuci tangan dengan hand sanitizer.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2068 seconds (11.97#12.26)