Masyarakat Jakarta Butuh Darah, Jadikan Donor Sebagai Agenda Rutin

Minggu, 04 April 2021 - 08:34 WIB
loading...
Masyarakat Jakarta Butuh Darah, Jadikan Donor Sebagai Agenda Rutin
Seorang warga sedang melakukan donor darah. PDI Perjuangan DKI Jakarta gelar donor darah di kantor DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2021). Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PDI Perjuangan DKI Jakarta gelar donor darah di kantor DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2021). Hal itu dilakukan guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transfusi darah.

Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan, Yuke Yurike mengatakan, kebutuhan darah di tengah Pandemi saat ini sangat tinggi. Akibatnya, stok darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia (PMI) berkurang drastis. Untuk itu, penting bagi organisasi politik terus menjaga beberapa aspek kesehatan. Salah satunya dengan menggelar donor darah.

"Kami diberikan perintah dari partai, untuk melaksanakan kegiatan donor darah guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transfusi darah," kata Yuke Yurike melalui siaran tertulis, Sabtu (3/4/2021). (Baca juga; Rayakan HUT ke-120, Pegadaian Gandeng PMI Gelar Donor Darah )

Yuke menjelaskan, program donor darah yang merupakan kolaborasi DPD Pdi Perjuangan bidang Pemuda dan Olahraga, DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan dan PMI ini nantinya diharapkan dapat terus dilakukan dan akan menjadi salah satu agenda rutin PDI Perjuangan untuk memenuhi kebutuhan darah masyarakat.

Terkait penyelenggaraan, lanjut Yuke, pihak penyelenggara tidak luput untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan cara melakukan cek suhu di pintu masuk dan melakukan rapid test bagi para pendonor darah, panitia kegiatan serta pihak yang terkait. Selain itu, jarak dan jumlah orang untuk dapat memasuki area kegiatan juga di batasi untuk tetap menjaga kesehatan dan kelancaran kegiatan donor darah.

"Dalam kegiatan donor darah hari ini terkumpul sebabyak 117 kantong darah yang berasal dari anggota dan simpatisan PDI Perjuangan," pungkasnya. (Baca juga; Jelang HUT Ke-20 Pasmar 2, Prajurit Brigif 2 Marinir Gelar Donor Darah )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)