Peduli Sosial saat Pandemi Corona, Pejuang Bravo Lima Tebar Sembako di Tangsel

Senin, 20 April 2020 - 10:48 WIB
loading...
Peduli Sosial saat Pandemi Corona, Pejuang Bravo Lima Tebar Sembako di Tangsel
Relawan Pejuang Bravo Lima membagikan sembako di Tangerang Selatan (Tangsel). Foto: Ist
A A A
TANGERANG SELATAN - Bagikan sembako di Tangerang Selatan (Tangsel), ormas Pejuang Bravo Lima (PBL) membantu pemerintah meringankan beban ekonomi rakyat yang terdampak Covid-19.

“Kami tergerak membantu mereka sekaligus meringankan kerja pemerintah dengan menyalurkan bantuan logistik seperti Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis sekaligus bantuan meringankan ekonomi masyarakat menengah ke bawah,” ujar Wakil Ketua Umum DPP PBL Letjen (Purn) Sumardi, Senin (20/4/2020).

Selain sembako, PBL juga membagikan masker sekaligus mengedukasi masyarakat untuk mengenakan masker saat keluar rumah. “Para pengurus PBL baik pusat maupun daerah di seluruh nusantara harus peka dan terpanggil akan keadaan ini. Mari bantu ringankan beban rakyat dengan giat-giat sosial,” katanya. (Baca juga: DKI Distribusikan 100.323 Paket Bansos PSBB Corona)

Yanny Irmella, relawan PBL menuturkan, bantuan diberikan langsung dari rumah ke rumah. Pengurus dan relawan PBL tersebar di sejumlah kelurahan di Tangsel di antaranya Ciputat, Buaran, Sawah Baru, dan Pamulang.

“Kita menghendaki agar amanah dari pusat ini tepat sasaran, sengaja juga kami tidak lakukan di jalan karena kami nilai tidak efektif. Kita ingin melihat dan memberikan langsung memang melelahkan, tapi inilah perjuangan,” ucapnya.

Aktivis Muda PBL Tangsel Derry Primanda yang ikut membagikan sembako memprihatinkan kondisi masyarakat kelas bawah.
Diketahui, PBL juga telah mendistribusikan APD ke puskesmas-puskesmas di berbagai daerah. (Baca juga: Bantu Penanganan Corona, BIN Sumbang Alkes dan APD)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2833 seconds (0.1#10.140)