Pelaku Perampokan Minimarket di Tangsel Kenakan Seragam Perusahaan

Kamis, 27 Mei 2021 - 20:32 WIB
loading...
Pelaku Perampokan Minimarket di Tangsel Kenakan Seragam Perusahaan
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Polisi masih melakukan penyelidikan terkait perampokan yang dilakukan dua pria di minimarket Jalan Raya Serpong, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel). Salah satu pelaku terlihat memakai baju seragam perusahaan minimarket tersebut.

"Salah satu pelaku pakai seragam itu, tapi pegawai yang menjadi korban tidak mengenalinya," kata Kanitreskrim Polsek Serpong Iptu Joko Aprianto, Kamis (27/5/2021).
Baca juga: Polisi Beberkan Kunci Pengungkapan Serangkaian Aksi Perampokan Minimarket di Jakarta

Dua pelaku beraksi pada Rabu 26 Mei 2021 malam. Mereka datang mengendarai satu motor, salah satu di antaranya masih memakai helm. Seorang pelaku mempersenjatai diri dengan sebilah golok.

Minimarket saat itu tengah bersiap tutup. Dua pegawainya tengah merapikan dan mengecek sejumlah uang hasil penjualan. Satu pegawai perempuan berada di lantai 1 berinisial S, sedangkan pegawai lainnya berinisial D berada di lantai dua. "Beraksi singkat, cuma sekitar 15 menit dan berhasil bawa uang sekitar Rp50 jutaan," ucapnya.
Baca juga: Dalami Perampokan Bersenpi di Pademangan, Polisi Bakal Panggil Pihak Bank

Pegawai berinisial S langsung dipepet dengan ancaman golok yang dibawa pelaku. Kemudian S dipaksa menunjukkan lokasi penyimpanan uang. S lantas digiring ke lantai 2 untuk menemui D. Berikutnya, pelaku langsung menggasak uang yang sedang dihitung. "Di atas ketemu saksi D yang sedang menghitung uang setoran hasil tiga hari penjualan," ujar Joko.

Polisi telah mengamankan rekaman kamera CCTV minimarket. Hingga saat ini belum bisa dipastikan, apakah pelaku yang memakai seragam merupakan bekas karyawan dari minimarket tersebut. "Belum tahu, masih kita selidiki," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)