Usai Gerhana Bulan, kawasan Pesisir Utara Jakarta Terendam Banjir Rob

Kamis, 27 Mei 2021 - 11:54 WIB
loading...
Usai Gerhana Bulan, kawasan Pesisir Utara Jakarta Terendam Banjir Rob
Sejumlah kawasan di Pesisir Utara Jakarta terendam banjir rob.Foto/Tangkapan Layar/IG @jktinfo
A A A
JAKARTA - Usai gerhana bulan , kawasan Pesisir Utara Jakarta terendam banjir rob. Banjir rob yang menggenangi sejumlah permukiman penduduk ini membuat aktivitas warga terganggu.

Hal itu terungkap usai akun Instagram @jktinfo mempostingnya, Kamis (27/5/2021), setelah mendapatkan kiriman dari @wildanfadly. Postingan itu kini telah disukai 24 ribu pengguna instagram.

"Kamis (27/5) banjir akibat air pasang atau rob di wilayah pesisir utara Jakarta," kata dalam caption. Dalam postingan itu memperlihatkan bagaimana kondisi kawasan muara baru tampak digenangi air laut setinggi betis orang dewasa.

Seperti pada foto yang beredar, terlihat beberapa kendaraan roda dua tampak berjalan di kawasan itu bersama dengan sejumlah pejalan kaki lainnya. Baca: BMKG Prakirakan Cuaca DKI Jakarta Cerah Berawan Hari Ini

Sejumlah warganet menjelaskan bila gerhana bulan memiliki pengaruh terhadap peristiwa pasang surutnya air laut."Terutama, kala posisi bulan segaris dengan matahari yang terjadi pada dua kesempatan: bulan baru dan bulan purnama," komentar @arif.lau.

Sementara itu seorang warga net menyebutkan banjir rob yang terjadi di sana merupakan hal yang biasa."Kalau didaerah pesisir. Yang namanya banjir rob itu sudah biasa," tambah @budi_angler.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)