Antusiasme Warga Bogor Saksikan Gerhana Bulan Total dari Jembatan Cinta

Rabu, 26 Mei 2021 - 20:04 WIB
loading...
Antusiasme Warga Bogor Saksikan Gerhana Bulan Total dari Jembatan Cinta
Puluhan warga berbondong-bondong menyaksikan gerhana bulan total dari atas Jembatan Ceger di Kelurahan Tanah Baru, Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu (26/5/2021).Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Puluhan warga berbondong-bondong menyaksikan gerhana bulan total dari atas Jembatan Ceger di Kelurahan Tanah Baru, Bogor Utara, Kota Bogor , Rabu (26/5/2021). Mereka tak mau melewatkan fenomena alam langka ini.

Pantauan MNC Portal Indonesia, puluhan warga itu sudah terlihat memadati di sekitaran Jembatan Ceger sekira pukul 18.00 WIB. Mereka sudah bersiap untuk melihat proses terjadinya gerhana bulan total.

Beberapa diantaranya ada yang membawa kamera profesional atau DSLR lengkap dengan tripod. Namun, adapula yang hanya mengandalkan dari kamera handphone untuk mengabadikan momen tersebut.

Dari lokasi yang dikenal dengan Jembatan Cinta ini, cuacanya cerah dan lapang karena berada di ketinggian. Sehingga, proses gerhana bulan total terlihat cukup meskipun tanpa bantuan alat.

Salah satu warga Tanah Sareal, Kota Bogor, Inayatullah mengaku sengaja datang ke jembatan ini untuk mengabadikan fenomena gerhana bulan total. Baca: Warga Tangerang Hanya Bisa Lihat Sebagian Gerhana Bulan Total

"Iya sengaja dateng ke sini buat hunting fenomena gerhana bulan total. Kenapa milih di sini karena dari rumah kurang kelihatan, juga di sini kan tinggi dan bebas dari gedung," kata Inayatullah di lokasi.

Dari pemantauannya, gerhana bulan total dari jembatan ini terlihat cukup jelas. Meskipun dirinya sempat tertinggal proses awal karena terlambat."Kelihatan jelas ya (gerhana), ada merah-merahnya. Cuma tadi memang saya telat datangnya jam 6 lewat. Tapi cukup puas lah. Saya orangnya memang suka berburu fenomena alam seperti ini," pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)