Selera Nonton Film Indonesia, Lebih Berkelas Jokowi atau Anies?

loading...
Selera Nonton Film Indonesia, Lebih Berkelas Jokowi atau Anies?
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kerap meluangkan waktu sibuknya dengan menonton film di bioskop. Ya, pemimpin juga butuh hiburan dan relaksasi.

Nah, soal selera nonton film Indonesia , lebih berkelas Jokowi atau Anies? Berikut SINDOnews suguhkan film-film yang pernah ditonton Jokowi dan Anies yang dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (26/5/2021).
Baca juga: Oma Koesno Sakit, Warganet Minta Tolong ke Jokowi, Ridwan Kamil, Raffi Ahmad hingga Baim Wong

Pada Jokowi pernah menonton Dilan 1990 didampingi putrinya Kahiyang Ayu dan menantunya Bobby Nasution di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Menurut dia, film Dilan 1990 dibintangi Vanesha Priscilla dan Iqbaal Ramadhan yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq mengisahkan kehidupan remaja yang dikemas dengan menarik. "Sederhana tapi pas gitu, tidak berlebihan. Tapi, justru pasnya itu yang menyebabkan masyarakat ingin nonton," ujar Jokowi.
Selera Nonton Film Indonesia, Lebih Berkelas Jokowi atau Anies?

Presiden Jokowi nonton film Dilan 1990 didampingi putrinya Kahiyang Ayu dan menantunya Bobby Nasution di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Foto: Dok SINDOnews

Kemudian, Jokowi bersama Ibu Iriana dan Kahiyang secara mengejutkan nonton Warkop DKI Reborn di Lippo Plaza, Bogor. Presiden memilih membeli tiket nonton reguler dan tanpa pengawalan ketat.

Film lainnya yakni Cek Toko Sebelah karya komika Ernest Prakasa. Kebetulan film yang ditonton Jokowi itu menampilkan putra bungsunya Kaesang Pangarep yang bermain sebagai cameo. Di film ini, Kaesang memerankan tokoh sebagai sopir taksi.



Jokowi juga pernah nonton Comic 8 & Casino Kings. Dia bersama Ibu Iriana, Kaesang, Kahiyang, Gibran Rakabuming dan menantunya Selvi Ananda. Jokowi menonton film tersebut untuk mengisi waktu libur Lebaran 2015 di Solo.

Lalu, saat akan dilantik sebagai Presiden, Jokowi juga menyempatkan menonton film komedi Malam Minggu Miko di XXI Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat. Dia pun menjelaskan alasan menonton film bergenre komedi. "Sehari-hari sudah horor masak masih mau nonton yang horor juga," kata Jokowi.

Sementara, Anies juga pernah menonton beberapa film Indonesia seperti Wiro Sableng, Pulau Plastik, dan Tjoet Nja' Dhien.
Baca juga: Usai Tonton Film Tjoet Nja' Dhien, Anies: Jangan Pernah Kau Khianati Negeri Ini!
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top