Selera Nonton Film Indonesia, Lebih Berkelas Jokowi atau Anies?

Rabu, 26 Mei 2021 - 11:21 WIB
loading...
A A A
Dia mengajak Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta untuk mencontoh apa yang dilakukan di film Pulau Plastik. Hal ini disebabkan setiap hari dinas inilah yang mengawasi dan mengelola sampah di Ibu Kota. Selain DLH, Anies juga mengajak para kepala pasar karena menurutnya pasar adalah salah satu tempat utama penghasil sampah plastik.

Film lainnya yakni Tjoet Nja' Dhien. Anies memboyong istri dan 4 anaknya nonton film perjuangan perempuan Aceh tersebut di salah satu bioskop di Jakarta, Minggu (23/5/2021). Usai menonton, dia mengunggah sejumlah foto dengan tulisan “Jangan pernah kau khianati negeri ini!” di Instagramnya.
Selera Nonton Film Indonesia, Lebih Berkelas Jokowi atau Anies?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memboyong istri dan 4 anaknya nonton film Tjoet Nja' Dhien di salah satu bioskop di Jakarta, Minggu (23/5/2021). Foto: IG @aniesbaswedan

Menurut dia, Tjoet Nja’ Dhien adalah kisah perempuan tangguh. Dia memancarkan aura kecemerlangan hati dan keteguhan iman. Pancaran yang membuat ribuan terpanggil untuk perang sabil. Gema takbir bergema di hutan dan pilihan yang dia tawarkan sederhana: Menang atau Syahid.

“Tontonlah film ini. Resapi kisahnya. Refleksikan kondisinya. Bayangkan bila kita hidup di masa itu: ada di pihak manakah kita berada? Sanggupkah kita pilih jalan terjal tapi mulia? Jalan perjuangan? Sanggupkah?” kata Anies.

Anies juga pernah nonton film Wiro Sableng bersama istri dan atlet-atlet DKI Jakarta. Dia sangat mendukung perfilman Indonesia. "Wiro Sableng adalah legenda silat di Indonesia. Bagi generasi saya, banyak sekali yang tumbuh besar membaca novel karya Bastian Tito ini. Saat mendengar Wiro Sableng dijadikan layar lebar, apalagi saat menonton trailernya di sosmed, saya penasaran sekali," ungkap mantan Mendikbud itu.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)