Gowes Solidaritas Palestina, Masjid dan Musala di BSD Kumpulkan Rp800 Juta untuk Disumbangkan

Selasa, 25 Mei 2021 - 14:22 WIB
loading...
Gowes Solidaritas Palestina, Masjid dan Musala di BSD Kumpulkan Rp800 Juta untuk Disumbangkan
Forum Masjid dan Mushola BSD dan(FMMB) dan sekitarnya serta Masjid Al Aqsha Delatinos menggelar ‘Gowes Solidaritas Palestina’ pada akhir pekan lalu.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Forum Masjid dan Mushola BSD dan(FMMB) dan sekitarnya serta Masjid Al Aqsha Delatinos menggelar ‘ Gowes Solidaritas Palestina’ pada akhir pekan lalu. Dalam kegiatan yang melengkapi donasi peduli Palestina ini terkumpul uang sebesar Rp861.842.102 dan 15,5 gram emas yang akan disumbangkan untuk Palestina.

Kegiatan Gowes Solidaritas Palestina ini diikuti sebanyak 300 orang. Mengambil start di Masjid Al Aqsha Delatinos para goweser bergelombang susul menyusul dengan atribut syal dan pernak-pernik lain yang berlambang bendera Palestina.

Mereka menempuh rute sepanjang 25 kilometer dan melakukan pengumpulan dana untuk disumbangkan ke Palestina. Kegiatan gowes ini juga dihadiri Ustaz Masruri, Ketua Presidium FMMB, Abu Humaira, Ketua DKM Al-Aqsha De Latinos BSD, Hery Kustanto, Ketua PCM Serpong Utara, Ustaz Ajid Bangun, Ketua Panitia dan Ustaz Martha Bachtiar, Forbest Tangsel/Chief Marshall Gowes For Palestine.

Langkah pengumpulan dana ini masih merupakan lanjutan upaya masjid dan musala di sekitar BSD untuk meringankan beban bagi saudara sesama muslim yang baru saja gencatan senjata, setelah dibombardir Zionis Israel.

“Kita tak boleh berhenti membantu Palestina, perang boleh usai, tetapi penderitaan mereka baru dimulai, mari kita ringankan beban mereka, membangun kembali wilayah mereka, agar Palestina merdeka, agar mereka semakin kuat jadi benteng Al Aqsha,” ungkap Ketua DKM Masjid Al Aqsha Delatinos, Alfi Abu Humaira dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Selasa (25/5/2021).

Melalui gowes solidaritas ini, lanjut Alfi, pihaknya ingin menyampaikan pesan penting kepada dunia, bahwa Palestina tidak sendiri. Pembelaan dan dukungan akan selalu datang dari mana-mana, sampai Palestina merdeka, apapun bentuknya.

Ketua Presidium FMMB BSD, Masruri menambahkan, bahwa kegiatan ‘Gowes for Palestina’ ini untuk menegaskan dengan setegas-tegasnya bahwa rakyat Indonesia umumnya dan umat muslim khususnya yang tergabung dalam FMMB sangat mendukung Perjuangan rakyat dan bangsa Palestina untuk merebut kemerdekaanya.
Seminggu ini masjid dan musala di BSD memang giat mengumpulkan sumbangan.

Sementara mereka tidak memikirkan uang untuk masjid dan musala mereka sendiri, namun mereka memikirkan saudara mereka yang lebih membutuhkan di Palestina. FMMB sendiri terdiri dari 70 masjid dan musala, mereka kini bersatu mengumpulkan dana untuk membantu saudaranya.

"Semangat membantu ini sebenarna berawal dari Masjid Al Aqsha Delatinos yang menyerahkan semua infak Idul Fitri senilai Rp100.242.000, sehingga beberapa masjid juga mengikuti dengan nilai yang sama bahkan ada juga yang lebih besar. Meskipun nilai tidak menjadi hitungan, namun semangat masjid dan musala di BSD dan sekitarnya ini membuat bangga sebagai muslim maupun sebagai bangsa Indonesia," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)