HUT Ke 494 DKI Jakarta, Anies: Ini Kesempatan Semua untuk Berkiprah

Senin, 24 Mei 2021 - 15:54 WIB
loading...
HUT Ke 494 DKI Jakarta, Anies: Ini Kesempatan Semua untuk Berkiprah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menegaskan komitmen yang telah dijalankan Pemprov DKI yang menempatkan Jakarta sebagai Kota Kolaborasi di mana warganya turut terlibat aktif dalam pembangunan kota.

“Pemprov DKI memilih untuk melihat pembangunan Jakarta sebagai kesempatan bagi semua untuk berkiprah. Jadi, tidak dimonopoli pemerintah, tapi kita ajak semua terlibat. Mengapa? karena tidak ada kota di Indonesia yang memiliki sumber daya sebanyak Jakarta baik NGO, pelaku usaha, pengamat, analis, konten kreator, dan lembaga internasional,” ujarnya pada webinar HUT ke 494 DKI Jakarta , Senin (24/5/2021).
Baca juga: Gairahkan Pariwisata Pulau Seribu, Kampung Jepang Jadi Lokasi Pencanangan HUT ke-494 DKI Jakarta

Untuk memeriahkan HUT Jakarta, logo yang dipilih memiliki filosofi yang menggambarkan harapan dan mimpi masyarakat Jakarta untuk bangkit. Selain itu, ada elemen identitas Plus Jakarta yang menunjukkan Jakarta sebagai Kota Kolaborasi.

Rangkaian kegiatan HUT ke 494 Kota Jakarta tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Pemprov DKI juga menyiapkan rangkaian acara yang diadakan secara virtual agar tetap bisa dinikmati oleh masyarakat umum dari rumah masing-masing.

Rangkaian acara HUT ke 494 Kota Jakarta sudah dimulai sejak April 2021 dalam sebuah rangkaian kegiatan bertajuk 'Berkah Energi Ramadan'. Kemudian, sedang berjalan juga 'Jakpreneur Fest' bertajuk mendekatkan dengan kesempatan untuk membantu UMKM naik kelas, terpromosi, dan terhubung sebagai upaya membangkitkan perekonomian kota.
Baca juga: Kampung Akuarium Siap Sambut HUT Ke-494 DKI Jakarta

Lalu, akan diadakan pula 'Jakarta Investment' yang bertujuan memperbaiki keadaan fiskal Jakarta melalui skema investasi dan membangun Jakarta dengan kolaborasi. Dari sisi transportasi akan dilaksanakan Penataan Stasiun Tahap II, Fasilitasi Integrasi CSW, dan Desain Proteksi Jalur Sepeda.

Untuk pemulihan lapangan pekerjaan akan dilaksanakan kegiatan kolaborasi sosial berskala besar ketenagakerjaan dan pelatihan kerja serta upaya untuk mendorong penempatan kerja.

Tak kalah penting, aksi hemat energi juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan HUT Jakarta yaitu pemadaman lampu pada 7 Landmark Jakarta untuk memperingati World Environment Day, 5 Juni 2021 serta launching Plus Jakarta yang ditandai beragam kegiatan menarik. Untuk informasi lebih lanjut terkait rangkaian perayaan HUT ke 494 Kota Jakarta dapat diakses melalui website plusjakarta.com.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)