Bus AKAP Turunkan Penumpang di Jalan Pejagalan, Polsek Tambora Gelar Swab Test Antigen

Minggu, 23 Mei 2021 - 14:23 WIB
loading...
Bus AKAP Turunkan Penumpang di Jalan Pejagalan, Polsek Tambora Gelar Swab Test Antigen
Gugus Tugas dan Tim pemburu COVID-19 Polsek kecamatan Tambora melakukan swab test antigen terhadap para penumpang bus AKAP di Jalan Pejagalan Raya depan Pasar Pagi, Jakarta Barat, pada Minggu (23/5/2021). MNC Portal/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Gugus Tugas dan Tim pemburu COVID-19 Polsek Tambora melakukan patroli di wilayah Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Dalam patroli tersebut, mendapati satu unit Bus AKAP yang menurunkan penumpang di Jalan Pejagalan Raya di depan Pasar Pagi pada Minggu (23/5/2021).

Kapolsek Tambora, Kompol M. Faruk Rozi membeberkan sejumlah penumpang yang diturunkan merupakan pemudik yang berasal dari Kabupaten Kuningan dan Cirebon. Adapun mereka tidak mempunyai surat keterangan bebas COVID-19 dalam melakukan perjalanan.

"Ternyata setelah kita cek, penumpang tersebut merupakan warga yang baru mudik dari wilayah Kuningan dan Cirebon. Mereka tidak membawa surat keterangan bebas COVID-19." lanjutnya. (Baca juga; Libur Lebaran Sudah Berlalu, Taman Margasatwa Ragunan Masih Ramai Pengunjung )

Setelah mendapati fakta tersebut, kepolisian langsung menjalankan swab test antigen terhadap para penumpang di tempat. Diketahui terdapat 22 jumlah penumpang yang dilakukan swab test antigen.

"Untuk itu Satgas COVID-19 kecataman Tambora langsung melakukan swab test antigen gratis di lokasi, kita menemukan total ada 22 penumpang." tuturnya. (Baca juga; Lalu Lintas Puncak Bogor Ramai Lancar, Polisi Sebut Ada 3 Titik Kepadatan )

Pada pemeriksaan tersebut Faruk tidak menemukan adanya pemudik yang menunjukan hasil reaktif. Pemudik langsung diarahkan untuk pulang ketika mendapati hasil non-reaktif. "Alhamdulillah semuanya negatif. Kita panggil satu-satu dan tunjukan hasilnya, lalu kita perbolehkan pulang." tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0891 seconds (0.1#10.140)