Lalu Lintas Puncak Bogor Ramai Lancar, Polisi Sebut Ada 3 Titik Kepadatan

Minggu, 23 Mei 2021 - 11:17 WIB
loading...
Lalu Lintas Puncak Bogor Ramai Lancar, Polisi Sebut Ada 3 Titik Kepadatan
Arus lalu lintas di jalur Puncak Bogor sejak Minggu (23/5/2021) pagi hingga siang ramai lancar. Kalaupun ada kepadatan yakni di simpang Gadog. SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas di jalur Puncak Bogor sejak Minggu (23/5/2021) pagi hingga siang ramai lancar. Kalaupun ada kepadatan yakni di simpang Gadog , adanya pemeriksaan hasil rapid test antigen, sehingga timbul antrean selepas pintul Ciawi.

Berdasarkan pantauan arus lalu lintas di jalur Puncak, ramai lancar selepas simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor. Kendaraan baik roda dua mapun roda empat tampak leluasa melaju dengan kecepatan 40-60 kilometer/jam. (Baca juga; Puncak Arus Balik, Hasil Tes Swab Antigen Ratusan Pemudik di Posko Bulak Kapal Bekasi Negatif )

Itu terlihat dari mulai simpang Pasir Muncang hingga kawasan Cipayung datar. Tampaknya libur akhir pekan kali ini masih banyak dimanfaatkan warga Jabodetabek untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di kawasan berhawa sejuk itu.

"Kawasan wisata Puncak, sejak tadi pagi pukul 06.00 WIB hingga 09.30 WIB, masih ramai lancar," kata Kepala Unit Pengaturan Penjagaan dan Pengawalan Lalu Lintas Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Ipda Ardian saat ditemui di Simpang Gadog, Puncak Bogor, Minggu (23/5/202).

Menurut Ipda Ardian volume peningkatan kendaraan dari arah Jakarta atau dari luar wilayah Bogor memang sangat jauh berkurang di bandingkan hari Sabtu (22/5/2021). "Mengingat memang kemarin kami pantau dari pagi hingga pukul 21.00 WIB arus lalu lintas yang mengarah ke kawasan wisata Puncak memang cukup meriah," ungkapnya.

Namun demikian, kata dia, pihaknya bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 tetap mengedepankan protokol kesehatan dan membatasi jumlah pengunjung ke kawasan wisata Puncak itu 50%. (Baca juga; Wisatawan di Puncak Bogor Jalani Rapid Antigen, Ini Hasilnya )

"Tapi memang nantinya tim Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor patroli menyampaikan bahwa kawasan wisata dan restoran di jalur Puncak itu sudah mencapai 50% pengunjung maka dilakukan penutupan jalur dengan sistem one way yang situasional," katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa sebagian besar pengunjung kawasan Puncak itu tujuannya merata ada yang berwisata hingga silaturahmi ke keluarga."Tujuan mereka merata ada yang ke hotel, objek wisata, restoran dan keluarga, sehingga semuanya yang menunju ke kawasan Puncak," ujarnya.

Menurut dia, kalaupun terjadi kepadatan di jalur Puncak itu ada di tiga titik saja, yakni di Simpang Gadog, karena ada pengecekan rapid antigen, simpang Megamendung dan Pasar Cisarua. "Untuk simpang Megamendung padat dikarenakan banyak aktivitas masyarakat yang keluar masuk kendaraan dan di Simpang Pasar Cisarua, karena ada aktivitas perekonomian," jelasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)