Cuaca Jakarta Hari Ini: Hujan Petir Landa Jaksel dan Jaktim Siang hingga Sore

Minggu, 23 Mei 2021 - 05:00 WIB
loading...
Cuaca Jakarta Hari Ini: Hujan Petir Landa Jaksel dan Jaktim Siang hingga Sore
Hujan disertai kilat/petir berpotensi melanda wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang menjelang sore hari. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem untuk wilayah Ibu Kota, Minggu (23/5/2021). Hujan disertai kilat/petir berpotensi melanda wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang menjelang sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang jelang sore hari," tulis BMKG dalam kolom peringatan dini yang dirilis, Minggu (23/5/2021).

Mengawali hari ini, cuaca pagi hari untuk seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan cerah berawan. Kondisi ini bertahan hingga siang hari di beberapa wilayah, seperti Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Untuk Jakarta Barat, langit diperkirakan berawan, sedangkan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan ringan.

Baca juga: BMKG Keluarkan Peringatan Cuaca Ekstrem, BPBD KBB Minta Warga Waspada

Memasuki malam hari, hujan telah reda. Wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan diperkirakan berawan, adapun Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Kondisi ini akan berlangsung hingga Senin (24/5/2021) dini hari. Seluruh wilayah DKI Jakarta cerah berawan, kecuali Kepulauan Seribu yang berawan.

Suhu udara sepanjang hari ini diperkirakan berkisar antara 24-30 derajat Celcius dengan kelembapan udara antara 75 hingga 100%.

Baca juga: Jasindo: Asuransi Usaha Tani Padi Solusi di Tengah Cuaca Tak Menentu
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)