Ratusan Penumpang Hari Ini Keluar Masuk Terminal Pulo Gebang, Cek Covid-19 Tetap Diperketat

Sabtu, 22 Mei 2021 - 17:01 WIB
loading...
Ratusan Penumpang Hari Ini Keluar Masuk Terminal Pulo Gebang, Cek Covid-19 Tetap Diperketat
Kondisi Terminal Pulo Gebang hari ini masih relatif normal. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kondisi Terminal Pulo Gebang hari ini masih relatif normal. Terminal yang buka selama 24 jam ini tetap melakukan pengecekan kesehatan terhadap penumpang.

Kepala Unit Pengelola Terminal Pulo Gebang, Bernad Pasaribu, mengatakan, untuk kedatangan hari ini Sabtu (22/5/2021) pukul 14.00 WIB sekitar 318 orang, dan keberangkatan ke luar kota sekitar 400 orang, dengan rata-rata keberangkatan ke Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Pula Sumatera.



"Kita melihat data sebelum larangan mudik rata-rata 1.000 orang penumpang sebelum tanggal 6 kemarin secara keseluruhan belum ada peningkatan," ujjar Bernad saat ditemui MNC Portal, Sabtu(22/05/2021).

Terminal Pulo Gebang terus menerapkan protokol kesehatan baik untuk keberangkatan maupun kedatangan dari luar kota dengan mengadakan test secara acak/random, baik genose maupun rapid test antigen kepada 130 penumpang setiap harinya.



"Kita menggunakan test secara acak/random baik itu genose maupun test antigen sebelumnya kita lakukan secara keseluruhan karena melihat situasi dan ketersediaan alat maka kami menbuat kebijakan random. Kita sudah hitung dengan ketersediaannya kami menyepakati untuk genose diambil sampel 100 orang dan rapid test antigen 30 orang, baik itu kedatangan maupun keberangkatan," papar Bernad.

Ia berharap para penumpang sebelum keberangkatan dapat menyediakan surat keterangan sehat agar dapat memudahkan mereka untuk berpergian.

"Bagaimana pun juga untuk berpergian ke luar kota kita sama-sama menjaga protokol kesehatan agar pandemi ini tidak melebar atau melintas daerah yang bisa menimbulkan penambahan covid 19," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)