Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Tes Antigen Sasar Kampung-kampung di Bekasi

Jum'at, 21 Mei 2021 - 15:13 WIB
loading...
Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Tes Antigen Sasar Kampung-kampung di Bekasi
Tes swab antigen ditinjau Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, Dandim 0509 Bekasi Letkol Topan Tri Angggoro, dan Kapolsek Cibarusah AKP Josman Harianja. Foto: SINDOnews/Ist
A A A
BEKASI - Ratusan warga dari enam desa mengikuti tes swab antigen gratis di Kampung Tangguh Jaya Bojongmangu, Kabupaten Bekasi. Tes swab antigen itu dilakukan untuk menyisir kemungkinan adanya lonjakan kasus baru Covid-19 usai Idul Fitri.

Tes di kampung-kampung itu ditinjau dan diikuti langsung Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol Topan Tri Angggoro, hingga Kapolsek Cibarusah AKP Josman Harianja.
Setidaknya 102 peserta dari 6 desa dites antigen, dan dinyatakan negatif Covid-19.



"Program ini merupakan program pemerintah bertujuan memutus mata rantai penyebaran covid 19 serta untuk menyehatkan masyarakat Indonesia khususnya kabupaten Bekasi," ujar Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan.

Sementara itu, Kapolsek Cibarusah, AKP Josman Harianja meminta warga untuk senantiasa mengikuti protokol kesehatan, meski hasil tes antigen dinyatakan negatif.



"Pesan saya kepada masyarakat Bojongmangu agar membantu pemerintah dalam hal ini tenaga medis, TNI dan Polri mengakhiri masa pandemi ini dengan mentaati prokes covid 19 dan mengikuti aturan yang dibuat pemerintah," jelasnya.

Berikut peserta swab antigen gratis di KTJ Bojongmangu:
1. Desa Medalkrisna: 20 org
2. Desa Sukabunga: 20 org
3. Desa Sukamukti: 20 org
4. Desa Bojongmangu: 20 org
5. Desa karangmulya: 12 org
6. Desa Karang indah: 10 org

Jumlah total peserta sebanyak 102 orang dengan hasil negatif. Adapun jumlah petugas medis pelaksana swab antigen berjumlah 10 orang dengan Penanggung Jawab H Dadan (Ka PKM Bojongmangu). Kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Jumlah pengamanan: 38 personsel dengan Kapam Objek AKP Josman Harianja (Kapolsek Cibarusah).
Rincian :
- Polsek Cibarusah: 25 Pers
- Koramil Cibarusah: 7 Pers
- Pol PP Bojongmangu: 6 Pers
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)