Tak Mau Dijemput Paksa Polisi, Buronan Kasus Pemerkosaan di Bekasi Dirayu Keluarga

Jum'at, 21 Mei 2021 - 15:17 WIB
loading...
Tak Mau Dijemput Paksa Polisi, Buronan Kasus Pemerkosaan di Bekasi Dirayu Keluarga
Pihak keluarga menyerahkan AT tersangka dugaan pemerkosaan kepada penyidik Polrestro Bekasi Kota, Jumat (21/5/2021). Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Setelah ditetapkan buronan kasus dugaan pemerkosaan , anak anggota DPRD Kota Bekasi, AT (21) sempat bersembunyi di wilayah Cicaheum, Kiaracondong, Kota Bandung. Kemudian, pihak keluarga menjemput AT dan menyerahkan kepada pihak kepolisian.

Hal itu diungkapkan Bambang Sunaryo, Kuasa Hukum Anggota DPRD Kota Bekasi IHT. Menurut Bambang, keluarga melakukan penjemputan pada Kamis (20/5/2021) malam. Setelah berbincang cukup lama akhirnya AT dibawa ke Bekasi.
Baca juga: Anak Anggota DPRD Bekasi Tersangka Pemerkosaan Menghilang Sejak Januari, Begini Kata Keluarga

"Proses penyerahan AT adalah kami jemput di Bandung sampai di sini kita kurang lebih tadi jam 4 langsung diserahkan kepada penyidik," ujarnya di Mapolres Metro Bekasi Kota, Jumat (21/5/2021).

Sebelum menjemput AT, Bambang lebih dulu menjalin komunikasi dengan polisi untuk memberitahu lokasi keberadaan AT. Hal itu dilakukan agar AT tak dijemput paksa lantaran pihak keluarga ingin terlebih dahulu membujuk AT untuk menyerahkan diri.

"Saya sampaikan ke Kanit Jatanras, pak, izin, malam ini kami sedang menjemput saudara AT di suatu tempat, tolong pasukan ditarik, saya bertanggung jawab, saya akan serahkan bersama orang tuanya AT untuk dilakukan pemeriksaan sebagaimana sesuai laporan seseorang," kata Bambang.
Baca juga: Setubuhi ABG 15 Tahun, Anak Anggota DPRD Bekasi Dilaporkan ke Polisi

Proses komunikasi berjalan baik. AT kemudian pasrah saat dibawa oleh ayahnya yang merupakan anggota DPRD. Pihak keluarga langsung membawa AT ke Mapolrestro Bekasi Kota. "Proses satu setengah jam saya bersama orangtuanya menyerahkan AT kepada Kanit Jatanras," ucapnya.

Polrestro Bekasi Kota resmi menetapkan AT (21) sebagai tersangka kasus dugaan pemerkosaan terhadap korban PU (15). Tersangka AT merupakan anak anggota DPRD Kota Bekasi. AT sempat buron dan mangkir dari panggilan penyidik.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)