Sambut Hari Jadi Bogor ke-539, Ade Yasin Ajak Masyarakat Cintai Kuliner Tradisional

Jum'at, 21 Mei 2021 - 12:05 WIB
loading...
Sambut Hari Jadi Bogor ke-539, Ade Yasin Ajak Masyarakat Cintai Kuliner Tradisional
Bupati Bogor Ade Yasin mengajak warga mencintai kuliner tradisional.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
BOGOR - Menyambut hari jadi Bogor ke-539 yang kerap diperingati pada 3 Juni, Bupati Bogor Ade Yasin mengajak masyarakat mencintai kuliner tradisional. Dengan mencintai kuliner tradisional berarti menjaga eksistensi dan identitas budaya lokal.

“Dalam rangka menyambut HJB ke-539 di tengah pandemi ini, salah satu spirit yang harus dikedepankan ialah dengan mencintai kuliner tradisional," ungkap Ade Yasin dalam keterangannya, Jumat (21/5/2021).

Menurut, Ade Yasin, momen hari jadi Bogor ke-539 kehadiran kuliner tradisional dengan olahan modern menjadi satu inovasi dan alternatif solusi dalam mendukung petani lokal dan komunitas pangan lokal dalam rangka pemulihan ekonomi daerah.

Ade menambahkan, dengan mencintai kuliner tradisional berarti menjaga eksistensi dan identitas budaya lokal.

“Menjaga eksistensi kuliner tradisional serta menempatkannya sejajar atau bahkan lebih tinggi dari kuliner asing, akan memberi dampak positif bagi masyarakat. Pengenalan makanan tradisional kepada generasi muda juga penting karena dapat memperkuat identitas budaya lokal kita," ujar Ade Yasin.

Sementara itu, Ketua Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Bogor, Zainal Syafrudin, menyampaikan bahwa event yang bernama "Gerakan Aku Cinta Makanan Tradisional Bahan Pangan Lokal" ini menjadi salah satu program dalam rangka pemulihan ekonomi daerah.

“Kita sudah tidak mungkin lagi menghambat laju modernitas, yang kita bisa lakukan sekarang adalah mencoba bersahabat dan sejalan dengannya, namun tanpa meninggalkan identitas kita sebagai bangsa yang berbudaya, ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk ikut ambil bagian dalam melestarikan dan melahirkan berbagai inovasi makanan tradisional asli Kabupaten Bogor agar tidak pudar diterjang serbuan makanan internasional," ujarnya.

Kegiatan Gerakan Cinta Makanan Tradisional, Bahan Pangan Lokal ini akan diselenggarakan oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor di Kebun Raya Cibinong pada 27 Mei 2021, dan didukung oleh Perkumpulan Jasa Boga Indonesia Kab. Bogor, APICAL , KADIN Kab. Bogor, IWAPI Kab. Bogor, ASITA, PMI Kab. Bogor, dll. Dan tak kalah menarik, event ini akan dihadiri oleh Chef Celebrity Chandra Yudaswara.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2378 seconds (0.1#10.140)