Tata dan Kembangkan Stasiun di Jakarta, PT KAI Gandeng Universitas Trisakti

Kamis, 20 Mei 2021 - 21:35 WIB
loading...
Tata dan Kembangkan Stasiun di Jakarta, PT KAI Gandeng Universitas Trisakti
Penandatanganan MoU dilakukan Dirut PT KAI Didiek Hartantyo dan Rektor Universitas Trisakti Kadarsah Suryadi di Kampus A Universitas Trisakti, Jakarta Barat, Kamis (20/5/2021). Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Pengembangan stasiun kereta di Jakarta tengah dirancang PT KAI . Demi mempercepat itu, KAI menggandeng Universitas Trisakti .

Penandatanganan MoU dilakukan Dirut PT KAI Didiek Hartantyo dan Rektor Universitas Trisakti Kadarsah Suryadi di Kampus A Universitas Trisakti, Jakarta Barat, Kamis (20/5/2021).
Baca juga: Pengamat Trisakti Ini Sebut Harmonisasi Pembuat Aturan di Indonesia Lemah

Dengan kerja sama ini nantinya kedua instansi akan bahu membahu menata dan mengembangkan kawasan stasiun di wilayah Jakarta. Pendidikan dan pelatihan demi meningkatan pengetahuan sumber daya manusia akan dilakukan masing-masing pihak dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Rektor Universitas Trisakti dan seluruh jajaran atas kerja sama yang mulai kita bangun pada hari ini. Kerja sama dalam rangka penelitian ini penting karena kawasan stasiun sudah menjadi bagian dari lifestyle masyarakat,” ujar Didiek dalam siaran persnya, Kamis (20/5/2021).

Kolaborasi dengan Universitas Trisakti dilakukan dalam rangka mempercepat visi KAI menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia. Dia juga berharap kerja sama ini tim peneliti Universitas Trisakti bersama dengan pihaknya dapat bertukar informasi dan hasil penelitian tersebut.
Baca juga: Netizen Keluhkan Headtime KRL Commuter Line Jabodetabek di Masa Pandemi

Rektor Universitas Trisakti Kadarsah Suryadi menyambut baik Nota Kesepahaman ini karena sesuai dengan rencana induk penelitian Universitas Trisakti di antaranya green urban environment dan green society.

“Ini suatu niat mulia yang harus kita sambut bersama. Suatu penelitian yang melibatkan lintas disiplin, lintas sektor, dan ini akan memberikan manfaat yang sangat besar untuk kita semua dan juga untuk Jakarta, bangsa, dan negara,” ungkapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0973 seconds (0.1#10.140)