Netizen Keluhkan Headtime KRL Commuter Line Jabodetabek di Masa Pandemi

Rabu, 19 Mei 2021 - 11:38 WIB
loading...
Netizen Keluhkan Headtime KRL Commuter Line Jabodetabek di Masa Pandemi
Headtime atau jarak antar KRL Commuter Line dikeluhkan oleh seorang netizen. Sebab, kondisi ini membuat dirinya selalu terlambat kerja. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Headtime atau jarak antar KRL Commuter Line dikeluhkan oleh seorang netizen . Sebab, kondisi ini membuat dirinya selalu terlambat kerja.

Melalui akun twitter @arif_ancha mengatakan, saat ini headtime KRL sekitar 30 menit dinilai terlalu lama. Kondisi ini, lanjut dia, membuat penumpukan penumpang terjadi disejumlah stasiun.

"Min, di saat teguran dari kemenhub mengenai penumpukan penumpang KRL, kenapa jadwal KRL malah semakin berantakan ya?," katanya saat mencuit, Rabu (19/5/2021).

Dia lantas bertanya tanya kenapa kaitannya dengan keterlambatan headtime ini dengan sering melintasnya ka jarak jauh yang akhir-akhir ini terjadi. (Baca juga; Besok, KRL Commuter Line Beroperasi Normal hingga Pukul 22.00 WIB )

@arif_ancha lantas menjelaskan bila selisih waktu itu membuat headtime menjadi lebih lama, yakni 30 menit. Kondisi ini membuat dirinya sejak beberapa hari selalu terlambat bekerja. (Baca juga; Mulai Sore Ini Stasiun Tanah Abang Kembali Layani Naik Turun Penumpang )

Meski demikian, PT KCI, selaku operator KRL menegaskan bila jarak antar kereta telah diatur dalam Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) 2021. Selain itu, upaya penyekatan dan pembatasan penumpang masuk peron menjadi alasan penumpang terlambat masuk gerbong.

"Petugas juga telah memberlakukan penyekatan atau pembatasan penumpang di stasiun sebelum masuk ke peron dan KRL sesuai dengan jumlah kuota di setiap stasiun keberangkatan, tks," jawab PT KCI, melalui akun twitternya, @CommuterLine.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)