Larangan Mudik Berakhir, Diprediksi 8.000 Penumpang Akan Berangkat dari Stasiun Senen Hari Ini

loading...
Larangan Mudik Berakhir, Diprediksi 8.000 Penumpang Akan Berangkat dari Stasiun Senen Hari Ini
Satu hari setelah berakhirnya masa pelarangan mudik 6-17 Mei 2021 terjadi lonjakan penumpang di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
JAKARTA - Satu hari setelah berakhirnya masa pelarangan mudik 6-17 Mei 2021 terjadi lonjakan penumpang di Stasiun Pasar Senen , Jakarta Pusat. Diketahui sebanyak 8.000 calon penumpang diprediksi akan berangkat dari stasiun tersebut.

"Penumpang berangkat hari ini cukup tinggi ya sekitar 8.000 penumpang yang berangkat dari Pasar Senen," ungkap Kepala Humas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa kepada wartawan pada Selasa (18/5/2021). Eva menekankan, dari jumlah tersebut tidak mencapai 100% yang berangkat.



Namun, setelah dilakukan pemeriksaan berkas dan pemeriksaan Genose maupun rapid test jumlah tersebut akan berkurang. "Jadi okupansinya pada hari ini hanya sekitar 60%. Sebab, seluruh rangkaian yang berangkat pada hari ini tetap menerapkan prokes 70%," jelasnya.

Eva melanjutkan, untuk hari ini dari Pasar Senen terdapat 20 rangkaian KA yang berangkat. Sedangkan, yang datang sebanyak 7 KA. Baca: Hendak Masuk Jakarta, Ratusan Kendaraan Lakukan Drive Thru Covid-19 di Km 34 Tol Jakarta Cikampek

"Dengan rincian 3 Pasar Senen & 4 Gambir," ujarnya.
Sebagaimana diketahui, dengan berakhirnya masa pelarangan mudik 6-17 Mei 2021 penumpang tidak perlu membawa kelengkapan berkas. Adapun yang dimaksud berkas seperti Surat Izin Keluar Masuk (SIKM), surat tugas atau perjalanan dinas, surat keterangan dari rumah sakit maupun surat kematian.

Namun, harus diingat untuk berkas pemeriksaan Covid-19 pada masa pengetatan perjalanan hingga 24 Mei mendatang masa berlakunya masih 1x24 Jam baik Genose, rapid, maupun swab antigen.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top