alexametrics

Operasi Ketupat Jaya 2020, Polisi Amankan 471 Travel Gelap

loading...
Operasi Ketupat Jaya 2020, Polisi Amankan 471 Travel Gelap
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Foto: Dok SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Ketupat Jaya dengan menindak penyedia transportasi ilegal yang membawa penumpang yang hendak mudik ke kampung halaman.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, dalam dua hari terakhir petugas telah mengamankan 94 mobil travel gelap yang membawa penumpang yang hendak mudik. "Dari 94 mobil yang kami amankan terdiri dari 2 bus, 17 minibus (jenis ELF) dan 75 mobil pribadi," ujarnya, Sabtu (23/5/2020). (Baca juga: Tak Gelar Open House, Jokowi Ajak Silaturahmi Virtual Saat Lebaran)

Dari sejumlah mobil yang diamankan, polisi telah mengembalikan 546 penumpang yang hendak mudik. "Jadi dalam operasi ini kami bekerjasama dengan Ditjen Perhubungan Darat yang menyiapkan bus di Gerbang Tol Cikarang. Bus ini akan membawa para penumpang yang hendak mudik kembali ke Terminal Pulogebang," ucapnya.



Adanya penindakan terhadap 94 kendaraan tersebut berarti menambah catatan Polda Metro Jaya dalam Operasi Ketupat Jaya 2020 menjadi 471 kendaraan travel gelap yang hendak keluar Jakarta. "Kami amankan di dua lokasi baik jalan tol maupun jalan arteri. Pihak travel kami tilang dan disita kendaraannya," ujar Sambodo.
(jon)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak