Wisata Situ Cipondoh Tangerang Ditutup, 25 Petugas Dikerahkan untuk Berjaga

Minggu, 16 Mei 2021 - 18:39 WIB
loading...
Wisata Situ Cipondoh Tangerang Ditutup, 25 Petugas Dikerahkan untuk Berjaga
Kawasan wisata Situ Cipondoh, Kota Tangerang, ditutup untuk sementara waktu, karena rawan menjadi tempat penyebaran virus COVID-19. Foto/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Kawasan wisata Situ Cipondoh , Kota Tangerang, ditutup untuk sementara waktu, karena rawan menjadi tempat penyebaran virus COVID-19.

Hal ini sesuai instruksi Gubernur Banten Nomor 556/901-DISPAR/2021 tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata Dampak Libur Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 di Provinsi Banten.

Camat Cipondoh Rizal Ridhollah mengatakan, penutupan Situ Cipondoh terpaksa dilakukan sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. (Baca juga; Pengunjung Membeludak, 17 Wisata Kolam Renang di Kota Bogor Ditutup )

"Ya, dari awal liburan Lebaran sudah kita batasi sesuai aturan. Cuma pengunjungnya membeludak dari kemarin, jadi sudah kita minta untuk tutup sementara," kata Rizal, di Cipondoh, Minggu (16/5/2021) sore.

Dalam melakukan penutupan itu, pihak kecamatan dibantu oleh petugas kepolisian, TNI, dan Satpol PP. Sedikitnya ada 25 personel yang diterjunkan dalam operasi penutupan tempat wisata itu. (Baca juga; Penyeberangan ke Kepulauan Seribu Ditutup Sementara Bagi Wisatawan )

"Penutupan tempat wisata, khususnya Situ Copondoh, dilakukan berdasarkan Surat Edaran Wali Kota terkait Pengendalian Aktivitas Masyarakat selama Libur Lebaran," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)