Beredar Video Puncak Macet Parah, Polisi : Itu Video Lama!

Minggu, 16 Mei 2021 - 17:29 WIB
loading...
Beredar Video Puncak Macet Parah, Polisi : Itu Video Lama!
Beredar video viral di media sosial kondisi lalu lintas macet parah di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Rupanya, video tersebut merupakan video lama sebelum pandemi COVID-19. Foto/Ist
A A A
BOGOR - Beredar video viral di media sosial kondisi lalu lintas macet parah di kawasan Puncak , Kabupaten Bogor. Rupanya, video tersebut merupakan video lama sebelum pandemi COVID-19.

Dari video berdurasi sekitar 8 detik itu terlihat kondisi Jalur Puncak di area perkebunan te nampak mengalami kemacetan panjang. Pengendara mobil dan motor terjebak dalam kemacetan tersebut.

Kemudian, dalam video juga terlihat beberapa pengendara yang turun dari kendaraannya untuk berisitirahat di tengah kemacetan panjang tersebut. (Baca juga; Polisi Perketat Pengawasan Kendaraan yang Melintas di Jalur Puncak Bogor )

Dikonfirmasi, KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswasjana mengatakan bahwa video viral yang beredar di media sosial itu adalah video lama. "Hoax, itu video lama," kata Ketut, dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Minggu (16/5/2021).

Ketut menambahkan, video tersebut adalah kondisi Jalur Puncak sebelum pandemi Covid-19. Karena, terlihat banyak orang yang tidak memakai masker. "Itu video lama masyarakat tidak ada yang pakai masker. Itu sebelum pandemi," tutup Ketut. (Baca juga; Pengunjung Membeludak, 17 Wisata Kolam Renang di Kota Bogor Ditutup )

Diketahui video kemacetan d kawasan Puncak Bogor itu viral di media sosial. Akun instagram, @jakarta keras kemudian memperlihatkan bila ratusan kendaraan baik dari roda empat dan dua terjebak hingga tak bergerak. “Puncak ga bisa gerak,” tulisnya dalam caption. yang tersebar.

Meski demikian, tak diketahui kapan pastinya dan waktu kemacetan terjadi. Namun dari akun instagram lainnya, terlihat bahwa pada Minggu kawasan puncak padat kendaraan. Video itu kini telah ditonton 426.000 pengguna instagram. Ribuan lainnya lantas berkomentar miring.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)
pixels