Polisi Tambah 2 Posko Penyekatan, Begini Suasana di Posko Sasak Jarang Bekasi

Minggu, 16 Mei 2021 - 09:54 WIB
loading...
Polisi Tambah 2 Posko Penyekatan, Begini Suasana di Posko Sasak Jarang Bekasi
Petugas gabungan tengah berjaga di Posko Penyekatan Sasak Jarang, Bekasi, Minggu (16/5/2021). Foto: MPI/Jonathan Sianjuntak
A A A
BEKASI - Polda Metro Jaya telah menambahkan dua titik baru posko penyekatan di Bekasi. Salah satunya adalah posko di Sasak Jarang depan RS Graha Juanda.

Menurut pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, penyekatan dimulai pada pukul 08.00 WIB. Sejumlah petugas gabungan dari Polisi, Dishub, Satpol PP dan Dinas Kesehatan telah berjaga di posko penyekatan itu.

Adapun di lokasi posko telah disiagakan tiga mobil ambulans, dua di antaranya dari Pemerintah Kota Bekasi, dan satu mobil ambulans kesehatan dari kepolisian.

Pos penyekatan ini mengamankan para pengendara yang melintas dan berindikasi tidak mempunyai dokumen kelengkapan perjalanan. Sejak dimulainya pemeriksaan, terlihat lebih banyak pengendara sepeda motor yang diberhentikan.

Adapun pengendara yang diberhentikan sampai pukul 09.00 WIB masih terlihat jarang. Hal ini mengingat kondisi jalanan yang juga masing lenggang pada pagi hari.

Selanjutnya ketika pengendara berhasil diberhentikan, para pengendara tersebut akan diarahkan ke pos tes Covid-19 untuk dilakukan pengecekan. Apabila hasilnya reaktif kemudian akan diarahkan ke Dinas Kesehatan setempat untuk penanganan lebih lanjut.

Sebelumnya Polda Metro Jaya melakukan penambahan dua pos penyekatan ini untuk menjaga agar pemudik tidak bisa lolos untuk keluar dari Kota Bekasi.Pos penyekatan ini diharapkan dapat memperkuat agar pemudik bisa dihalau dan diputar balik jangan sampai bisa lolos dari Kota Bekasi menuju Kabupaten Bekasi, Karawang dan selanjutnya dan sebaliknya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)