H+3 Larangan Mudik, 8 Kendaraan Diputarbalik di Posko Penyekatan Sumber Artha Bekasi

Sabtu, 08 Mei 2021 - 10:50 WIB
loading...
H+3 Larangan Mudik, 8 Kendaraan Diputarbalik di Posko Penyekatan Sumber Artha Bekasi
Sebanyak 8 kendaraan diputarbalik oleh aparat gabungan di Posko Penyekatan Mudik Sumber Artha, Kalimalang, Bekasi, Sabtu (8/5/2021). Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
BEKASI - Sebanyak 8 kendaraan diputarbalik oleh aparat gabungan di Posko Penyekatan Mudik Sumber Artha, Kalimalang, Bekasi, Sabtu (8/5/2021). Jumlah kendaraan yang terjaring penyekatan mudik tersebut hingga pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Bekasi Kota Kompol Armayni menuturkan dalam operasi ini dikerahkan 40 personel gabungan terdiri dari TNI-Polri, Dishub, Dinkes, dan Satpol PP.
Baca juga: Begini Cara Membedakan Orang Mudik dengan Pekerja Urban

Dari 8 kendaraan yang diputarbalik sebagian besar merupakan kendaraan pribadi yakni 3 motor dan 5 mobil. "Rata-rata itu (kendaraan) mobil pribadi. Motor hanya rata-rata 2-3 unit," ujarnya, Sabtu (8/5/2021).

Masyarakat yang diminta putar balik tidak melakukan perlawanan atau protes. Sebab, masyarakat sudah paham dengan konsekuensi yang diterimanya. "Alhamdulillah dari semalam sampai pagi ini yang sudah diputarbalikkan rata-rata masyarakat juga sudah paham karena imbauan ini kan bukan baru ya. Dari jauh-jauh hari jadi mereka sudah paham," katanya.
Baca juga: Ini 8 Titik Penyekatan Mudik di Wilayah Jakarta
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)