Penghujung Ramadhan, Anies dan Istri Kunjungi Anak Yatim dan Lansia di Panti Sosial

loading...
Penghujung Ramadhan, Anies dan Istri Kunjungi Anak Yatim dan Lansia di Panti Sosial
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan istri, Fery Farhati, menutup aktivitas pada penghujung Ramadhan 1442 H dengan mengunjungi anak-anak yatim piatu dan orang lanjut usia di panti sosial. Foto/Ist/Facebook @Anies Baswedan
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan istri, Fery Farhati, menutup aktivitas pada penghujung Ramadhan 1442 H dengan mengunjungi anak-anak yatim piatu dan orang lanjut usia di panti sosial. Ada tiga panti sosial yang dikunjungi, yaitu Panti Sosial Asuhan Tunas Bangsa, Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa dan Panti Sosial Tresna Werdha.

Di hari terakhir Ramadan bersama Fery Farhati dan jajaran Pemprov DKI Jakarta meninjau tiga Panti Sosial di kawasan Cipayung Jakarta Timur, antara lain Panti Sosial Asuhan Tunas Bangsa, Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa dan Panti Sosial Tresna Werdha,” tulis Anies Baswedan melalui akun Facebook @Anies Basedan, Kamis (13/5/2021).



Dalam postingan tersebut juga diunggah lebh dari 30 foto ketika Anies dan istri berinteraksi dengan anak-anak kecil dan orang lanjut usia di panti tersebut. Tampak Anies dan istri menggendong anak-anak dan memberikan bingkisan atau mainan. (Baca juga; Doa dan Puisi Syahdu Anies di Malam Takbiran Bikin Meleleh )

“Saat ini kebanyakan dari kita sedang berkumpul dengan keluarga di rumah, merasakan kesempatan untuk bisa berada dalam kehangatan keluarga. Mereka yang di panti ini adalah saudara-saudara kita yang tak bisa bersama dengan keluarga, lansia yang harus dirawat negara, mereka yang dalam gangguan jiwa, termasuk juga anak-anak yang rata-rata orang tuanya tak ada atau tidak mampu untuk merawat,” lanjut Anies.
Penghujung Ramadhan, Anies dan Istri Kunjungi Anak Yatim dan Lansia di Panti Sosial


Anies menegaskan, Pemprov DKI Jakarta menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya untuk merawat dan membina mereka karena menjadi tanggung jawab negara. “Kita ingin mereka merasa bahagia, tenang dan membuat mereka seakan berada di lingkungan keluarga sendiri. Alhamdulillah dalam kunjungan hari ini kondisi mereka terawat dengan baik, terlayani dengan baik. Dan insyaallah ini mencerminkan semua panti-panti yang dikelola oleh Pemprov DKI,” tuturnya.

Anies pun mengajak seluruh masyarakat pada hari yang Fitri ini agar memberikan perhatian kepada saudara-saudara di sekitar atau tetangga yang memiliki kebutuhan khusus. Dia juga mendoakan bagi para petugas panti sosial yang bertugas dicatat sebagai amal soleh karena telah memberikan pelayanan yang baik.(Baca juga; Pantau Malam Takbiran di Ibu Kota, Anies : Malam Ini Alhamdulilah Terkendali )
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top