Doa dan Puisi Syahdu Anies di Malam Takbiran Bikin Meleleh

Rabu, 12 Mei 2021 - 21:54 WIB
loading...
Doa dan Puisi Syahdu Anies di Malam Takbiran Bikin Meleleh
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membacakan puisi syahdu dan lantunan doa di malam takbiran , Rabu (12/5/2021).

"Alhamdulilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah mempertemukan kita dengan Ramadhan tahun ini hingga kita sekarang memasuki Hari Raya Idul Fitri," tutur Anies melalui akun YouTube resminya, Rabu (12/5/2021).
Baca juga: Masjid Istiqlal Tiadakan Salat Idul Fitri, Anies: Salatnya di Sekitar Rumah Saja

Walau kita tak bisa saling bersentuhan untuk menyambung silaturahmi, namun semoga insyaallah doa ini mampu meruntuhkan halangan yang memisahkan jasmani.

"Ya Allah engkaulah Rabb Yang Maha Perkasa. Hari ini kami belajar betapa berharganya semua keberkahan dari setiap sentuhan Dari kehangatan di antara kami. Sesuatu yang engkau berikan sebagai ujian kami saat ini, ujian yang menjadi introspeksi untuk diri kami agar bisa lebih bersyukur atas nikmatmu," kata Anies.

"Ya Allah kuatkanlah kami untuk bisa melewati semua ini. Mudahkanlah ikhtiar lahir dan batin kami untuk dapat menahan diri, janganlah engkau biarkan keterbatasan ini membuat kami enggan bersilaturahmi. Membuat kami enggan untuk saling mengucap maaf. Saling berkirim doa dan merayakan Idul Fitri," sambungnya.
Baca juga: Tinjau Pasar Mayestik, Anies Pastikan Pasokan Pangan Jelang Lebaran Aman

Anies juga menyinggung tentang ujian di masa pandemi di mana jika dalam kondisi normal sudah sewajarnya saling berkunjung saat Idul Fitri. Namun berbeda kondisinya saat ini karena disarankan untuk menjaga jarak.

"Ya Allah tak henti kami bersyukur kepadamu, izinkanlah ikhtiar-ikhtiar kami bisa membuahkan hasil kebaikan. Sungguh kami rindu untuk bisa kembali saling bersentuhan, kembali saling bersalaman, saling berkunjung dan berbagi kehangatan lewat pelukan di antara sanak saudara, sanak keluarga dan sesama," ungkapnya.

Mantan Mendikbud itu berharap pandemi segera berakhir. "Ya Allah Yang Maha Pendengar, di Hari Idul Fitri ini wujudkanlah cita-cita dari ikhtiar kami. Kiranya engkau berkenan mengangkat pandemi ini, lalu izinkan kami untuk menjadi generasi umat yang lebih tangguh. Menjadi generasi-generasi yang lebih baik lagi. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, minal aidzin walfaidzin, taqabalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin," tutupnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)