MUI Kota Bekasi Imbau Masyarakat Tidak Lakukan Takbir Keliling

loading...
MUI Kota Bekasi Imbau Masyarakat Tidak Lakukan Takbir Keliling
MUI Kota Bekasi memberikan imbauan kepada masyarakat Kota Bekasi agar tidak melakukan takbir keliling.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
BEKASI - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi memberikan imbauan kepada masyarakat Kota Bekasi agar tidak melakukan takbir keliling . Larangan tersebut untuk menekan penyebaran wabah Covid-19.

”MUI sangat mendukung pemerintah untuk jangan mudik, kemudian tidak menyalakan petasan, lalu tidak takbir keliling, itu kita dukung karena memang sedikit sekali manfaatnya, agar kita terhindar dari penyebaran Covid-19,” ungkap Ketua MUI Kota Bekasi, KH Mi'ran Syamsuri kepada SINDOnews, Selasa (9/5/2021).

Mi’ran mengimbau masyarakat Bekasi untuk mematuhi aturan pemerintah tersebut mengingat wilayah Kota Bekasi sendiri masih terjadi Pandemi Covid-19 dengan tingkat penyebarannya masih rawan. Sehingga, masyarakat untuk tetap berikhtiar dalam proses pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri kali ini. Baca: Tinjau Pasar Mayestik, Anies Pastikan Pasokan Pangan Jelang Lebaran Aman

”Wilayah Kota Bekasi masih dalam situasi pandemi dan kita belum terbebas dari Covid-19, maka kita wajib ikhtiar dalam hal ini,” ucapnya. Untuk itu, agar untuk malam takbir keliling masyarakat tidak perlu melakukannya, dan lebih baik menjaga diri masing-masing guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

”Jangan, takbiran keliling ditiadakan. Sudah lah bagi masyarakat di rumah masing-masing saja untuk takbirannya. Karena melakukan takbir keliling itu kan akan memicu kerumunan, dan masyarakat diminta untuk tetap menjaga protokol Kesehatan dan tetap menerapkan 3 M dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.

(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top