Bogor Diguyur Hujan Deras, Bojong Gede Kebanjiran

Minggu, 09 Mei 2021 - 04:53 WIB
loading...
Bogor Diguyur Hujan Deras, Bojong Gede Kebanjiran
Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor sejak Sabtu (8/5) sore hingga kini membuat sebagian wilayah Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor diterjang banjir. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BOGOR - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor sejak Sabtu (8/5) sore hingga kini membuat sebagian wilayah Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor diterjang banjir. Kondisi tersebut sebagaimana diunggah akun Instagram @cibinongviral.

Unggahan itu menyebutkan ‘Hujan Lebat, Bojong Gede banjir, lokasi sebelumnya di Palang Pintu Lapangan Siaga. Bagi yang mau kea rah Bojong harap hindari jalan tersebut sementara waktu’.

Dalam video tersebut tampak pengendara mobil dan sepeda motor melintas jalan tersebut dengan menerjang banjir hamper selutut orang dewasa. Bahkan dalam video tersebut menyebutkan baru kali jalan tersebut banjir.

Unggahan itu mendapatkan beragam respons dari warganet, misalnya @ajiprasetya15 yang merasa aneh kenapa Bogor banjir mulu sekarang. Sedangkan akun @esabagus8 mengatakan setiap hari Cibinong dan sekitarnya ada water park.

Selain itu, banjir juga menerjang Kawasan Perumahan Bumi Cilebut Damai (BCD) Sukaraja, Bogor. Sebagian rumah di Blok B terendam banjir karena meluapnya Kali Baru yang lokasinya persis di depan perumahan tersebut.

Selain banjir, bencana tanah longsor juga terjadi di dua titik pertama di Jalan Raya Cilebut-Bojong Gede tidak jauh dari Perumahan Cilebut Residence dan tanah longsor juga terjadi di Kawasan Mekarwangi Tanah Sareal, Kota Bogor.

Sementara di Desa Bojong Jengkol, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bekasi hampir merendam semua permukiman warga. Dan banjir hampir merendam setengah dada di permukiman warga dan sebagian warga saat ini sedang menyelamatkan barang berharga.

Warga meminta Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk memperhatikan bencana banjir tersebut dan segera turun tangan menangani banjir tersebut. Sebab, banjir sudah merusak barang berharga milik warga setempat.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)