Serda Nurhadi Dikepung Debt Collector saat Hendak Tolong Warga ke Rumah Sakit

loading...
Serda Nurhadi Dikepung Debt Collector saat Hendak Tolong Warga ke Rumah Sakit
Sebuah video mendadak viral setelah anggota TNI yang bernama Serda Nurhadi yang sedang mengemudi dikeroyok oleh Mata Elang (DC) di tengah jalan yang berada di gerbang tol kawasan Jakarta Utara. Foto/MPI
JAKARTA - Sebuah video mendadak viral setelah anggota TNI yang bernama Serda Nurhadi yang sedang mengemudi dikepung oleh Mata Elang (DC) di tengah jalan yang berada di gerbang tol kawasan Jakarta Utara. Ironisnya, Anggota Kodim Kodim Jakarta Utara ini sedang membawa orang yang tengah sakit.

Dalam video yang diunggah oleh @infokomando itu terlihat Serda Nurhadi sedang mengemudikan mobil Honda Mobilio dengan nomor polisi B 2638 BZK warna putih yang sedang sakit dipaksa turun di tengah jalan. Serda Nurhadi tampak memelas lantaran dia membawa orang sakit. Namun, sekelompok orang yang mencegatnya tidak peduli. Baca juga: Kapolda Metro Jaya Bareng Kakorlantas Naik Motor Tinjau Penyekatan Cikarang



Sekelompok orang tersebut memaksa dan merampas kunci mobil yang dikemudikan Nurhadi. Sekelompok orang yang mencegat dan mengepung Serda Nurhadi diduga debt collector dari Mata Elang. ”Dugaan sementara, Serda Nurhadi sedang berusaha menolong warga yang tak lain adalah pemilik kendaraan tersebut,” tulis Indo Komando.

Menurutnya, Serda Nurhadi tidak tahu jika kendaraan yang disopirinya sedang bermasalah dengan leasing. Dia hanya ingin membantu pemilik kendaraan karena ada satu penumpang yang sedang terkena serangan jantung dan harus dibawa ke rumah sakit. Namun langkahnya dihentikan paksa dengan kekerasan untuk merampas kendaraan yang dikendarainya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun SINDOnews, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (8/5) sekitar pukul 14.30 WIB. Anggota Babinsa Semper Timur Dim Jakarta Utara ini saat terjadi berpakaian dinas PDL Loreng di depan Tol Koja Barat, Jakarta Utara dikepung oleh beberapa orang debt collector (DC).

Kemudian di dalam mobil tersebut ada anak kecil dan seorang yang sakit (om dan Tante Nara) lalu Serda Nurhadi berinisiatif untuk membantu dan mengambil alih sopir mobil tersebut dengan rencana akan dibawa menuju rumah sakit melalui jalan Tol Koja Barat. Karena tidak mahir mengemudi, prajurit TNI tersebut memilih jalur biasa dengan pelan-pelan.

Sehingga mobil tersebut dikepung oleh beberapa orang debt collector dengan meneriakkan ‘Viralin, laporin ke Guntur Pomdam Jaya’. Kemudian Serda Nurhadi membawa mobil tersebut ke Polres Jakarta Utara dengan diikuti oleh beberapa orang DC dan melaporkan kejadian tersebut ke petugas SPKT Polres Jakarta Utara. Baca juga: Berbagi Tugas, Anies Blusukan ke Pasar dan Ariza ke Pusat Perbelanjaan

Saat ini, petugas tengah mengejar 10 DC yang mengepung Serda Nurhadi. Adapun barang buktinya sebuah mobil yang sekarang berada Satresmob Polres Jakarta Utara karena ada tunggakan kredit leasing selama 8 bulan. Sebab, Serda Nurhadi tidak mengetahui mobil tersebut menunggak dan hanya membantu orang sedang sakit.
(kri)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top