Jalur Perbatasan Bogor-Sukabumi Sepi Pemudik

loading...
Jalur Perbatasan Bogor-Sukabumi Sepi Pemudik
Arus lalu lintas di Jalan Raya Bogor-Sukabumi, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor terpantau ramai lancar, Sabtu (8/5/2021). Tidak terlihat peningkatan volume kendaraan di wilayah perbatasan tersebut. Foto: MPI/Putra Ramadhani
BOGOR - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, kondisi arus lalu lintas di Jalan Raya Bogor -Sukabumi, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor terpantau ramai lancar. Tidak terlihat peningkatan volume kendaraan di wilayah perbatasan tersebut, begitu juga pantauan dari Tol Bocimi.

Kendaraan yang melintas masih didominasi sepeda motor dan mobil pribadi. Namun, tak jarang beberapa truk melewati jalur tersebut.
Baca juga: Viral, Ratusan Pemudik Terobos Blokade Penyekatan di Bunderan Kepuh Karawang



"Kalau di sini sepi. Biasa saja tidak ada lonjakan. Pemudik juga sepi," kata Petugas Pos Pam Cigombong Ipda Maryata, Sabtu (8/5/2021).

Kendaraan pemudik yang menuju Kabupaten Sukabumi atau sebaliknya sudah tersekat di pos-pos sebelumnya sehingga kendaraan yang melintas di wilayah perbatasan ini kebanyakan hanya aktivitas warga lokal bukan pemudik antarkabupaten.
Baca juga: 10 Penumpang Truk yang Disetop di GT Cikupa Ternyata Bukan Pemudik, Mereka Buruh AHM

"Ini kan wilayah perbatasan. Di sana Cicurug (Kabupaten Sukabumi) di sini Cigombong (Kabupaten Bogor). Meski dua wilayah, tapi mereka masih satu kampung, warga lokal sini lah," ujarnya.

Meski demikian, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas. Pagi tadi pihaknya juga sempat melakukan rapid antigen terhadap warga Jakarta yang masuk Cigombong.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top