KNPI Bagikan Paket Lebaran untuk Pemulung dan Warga Bantar Gebang

Jum'at, 07 Mei 2021 - 15:19 WIB
loading...
KNPI Bagikan Paket Lebaran untuk Pemulung dan Warga Bantar Gebang
DPP KNPI menyambangi TPST Bantar Gebang, Kota Bekasi membagikan paket Lebaran kepada pemulung yang mencari nafkah di sana serta warga sekitar.Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kembali melakukan aksi nyatanya dengan turun membantu masyarakat. Kali ini, DPP KNPI menyambangi Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Kota Bekasi .

Mereka membagikan paket Lebaran kepada pemulung yang mencari nafkah disana serta warga sekitar. Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama mengatakan, apa yang dilakukannya dalam berbagi bantuan adalah wujud dari rasa solidaritas sosial di masa pandemi Covid-19.

“Pemberian paket Lebaran ini dilakukan untuk berbagi kepada masyarakat di bulan Ramadhan sekaligus memotivasi dan mengajak para pemuda seluruh Indonesia melakukan hal yang sama saling membantu di masa bencana pandemi Covid-19,” kata Haris, Jumat (7/5/2021).

Menurut Haris, KNPI juga telah membagikan takjil maupun makanan untuk berbuka di sejumlah tempat di Jakarta. Selain itu, beberapa DPD KNPI di daerah juga serentak melakukan aksi serupa."KNPI akan terus menggencarkan aksi sosial seperti ini di sepanjang Ramadhan tahun ini untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah, dan basyariyah," ujarnya.

Ketua RW 03 Kampung Ciketing, Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Nasan Saeful Anwar, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DPP KNPI.
Dia berharap, paket Lebaran yang diberikan dapat bermanfaat menjelang Hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi akan tiba.“Terima kasih kepada DPP KNPI yang memberikan bantuan untuk anak yatim, kaum dhuafa dan pemulung di sini,” ucap Nasan.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)