Nekat Mudik Naik Motor ke Brebes, Wanita Hamil 8 Bulan asal Tangerang Ini Dipaksa Putar Balik di Bekasi

Jum'at, 07 Mei 2021 - 15:03 WIB
loading...
Nekat Mudik Naik Motor ke Brebes, Wanita Hamil 8 Bulan asal Tangerang Ini Dipaksa Putar Balik di Bekasi
Seorang perempuan hamil 8 bulan dipaksa putar balik polisi di Bekasi karena nekat hendak mudik ke Brebes, Jawa Tengah bersama suaminya.Foto/MPI/Rizeky Maulana
A A A
BEKASI - Pasangan suami istri asal Tangerang yang nekat mudik terpaksa diputar balik oleh petugas kepolisian di jalur penyekatan Harapan Indah, Kota Bekasi, Jumat (7/5/2021). Belakangan diketahui pemudik perempuan tersebut tengah hamil delapan bulan.

Perwira Pospam Harapan Indah Iptu Sukandi mengatakan, pasangan suami istri itu itu hendak mudik ke Brebes, Jawa Tengah. Keduanya berniat pulang kampung lantaran membaca informasi kalau orang hamil diperbolehkan.

"Mereka ini naik motor dari Tangerang tujuan ke Brebes. Dia nekat mudik karena dapat informasi dari media enggak tahu media apa, katanya orang hamil boleh," kata Sukandi di lokasi, Jumat (7/5/2021).

Sukandi menuturkan, kepolisian berusaha menjelaskan kalau saat ini sudah memasuki larangan mudik sampai dengan 17 Mei mendatang. Setelah mendengarnya, kedua orang tersebut secara kooperatif mengurungkan niatnya.

Untuk diketahui sejak kemarin hingga hari ini, aparat kepolisian sudah memutarbalikan kendaraan sebanyak 137 unit. Dengan jumlah detil 98 roda dua dan 39 roda empat.

"Penyekatan kendaraan yang sepeda motor 98, mobil penumpang 39. Jadi mobil penumpang bukan bus ya, bus kan enggak ada yang lewat sini," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)