Ketangkap Hendak Mudik di GT Bekasi Timur, Pengemudi Bilang Lagi Test Drive

loading...
Ketangkap Hendak Mudik di GT Bekasi Timur, Pengemudi Bilang Lagi Test Drive
Di Gerbang Tol (GT) Bekasi Timur, ada satu mobil yang berisikan empat orang hendak masuk jalan tol. Mereka mengaku hanya melakukan uji jalan atau test drive. Foto: Dok SINDOnews
BEKASI - Ada-ada saja modus warga yang memaksa mudik . Di Gerbang Tol (GT) Bekasi Timur ada satu mobil yang berisikan empat orang hendak masuk jalan tol .

Menurut Perwira Pengendali Pos GT Bekasi Timur Iptu Budi Setiyo, pengemudi mobil mengaku hanya melakukan uji jalan atau test drive. Walaupun pengemudi membawa surat keterangan uji jalan tetap saja tidak diperkenankan melintas.
Baca juga: Larangan Mudik, Lalu Lintas Penerbangan di Bandara Soetta Turun 90%



"Test drive bisa aja dia alasan nanti test drive terus sampai jauh. Saya suruh putar balik. Sedangkan test drive adalah mobil-mobil khusus, sementara itu yang dites tadi di dalamnya ada sekitar 4 orang," ujarnya, Jumat (7/5/2021).

Jajaran Polres Metro Bekasi Kota melakukan putar balik terhadap kendaraan roda empat berjumlah 20 unit yang terindikasi mudik di hari kedua larangan mudik Lebaran 2021. Penyekatan kendaraan dilakukan di depan GT Bekasi Timur.
Baca juga: Viral! Tank Berada di Dekat Penyekatan Larangan Mudik, Ini Kata Kadispenad

Sebanyak 20 mobil terjaring penyekatan merupakan pencatatan data yang dihimpun sejak Jumat (7/5/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.

Beberapa dari para pengemudi secara terang-terangan hendak mudik. Akan tetapi, pihaknya tetap melarang untuk melintas dengan cara-cara yang humanis. “Ada, cuma ya sebatas mengharap, namun demikian ya kita kasih petunjuk tentang informasi kegiatan penyekatan ini. Warga sementara ini mengikuti atau menuruti petunjuk petugas," ucap Budi.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top