Viral! Tank Berada di Dekat Penyekatan Larangan Mudik, Ini Kata Kadispenad

loading...
Viral! Tank Berada di Dekat Penyekatan Larangan Mudik, Ini Kata Kadispenad
Video viral menunjukkan tank milik TNI Angkatan Darat (AD) berada di dekat lokasi penyekatan larangan mudik Lebaran 2021. Dalam video itu, sebuah tank tengah melintasi jalan. Foto: Tangkapan Layar Instagram
JAKARTA - Video viral menunjukkan tank milik TNI Angkatan Darat (AD) berada di dekat lokasi penyekatan larangan mudik Lebaran 2021. Dalam video itu, sebuah tank tengah melintasi jalanan.

Bunyi sirine bising terdengar dalam video berdurasi 30 detik itu. Si narator dalam video tersebut mengatakan pemerintah amat serius dalam melakukan kebijakan larangan mudik sampai-sampai harus menurunkan tank baja.
Baca juga: Larangan Mudik, 7 Penumpang Tak Penuhi Syarat Ditolak Terminal Pulogebang



"Penyekatan mudik, Bekasi-Bogor enggak tanggung-tanggung TNI nurunin tank baja," ucap narator.

Menanggapi itu, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna membantah tank tersebut diikutsertakan dalam proses penyekatan larangan mudik. Menurutnya, tank itu tengah mengikuti sebuah latihan.
Baca juga: Nekat, YouTuber Prancis Ubah Mobil Mewah Audi S6 Jadi Cybertank

"Itu kegiatan latihan yang kebetulan jaraknya dekat dengan tempat penyekatan arus mudik," jelas Tatang, Jumat (7/5/2021).

Tank sudah tak terparkir lagi di sekitar daerah penyekatan larangan mudik lantaran latihan sudah selesai. "Tank sampai hari ini saja. Betul, tidak ikut penyekatan larangan mudik,” katanya.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top