Nekat Mudik, Warga Bekasi Akan Dikarantina di Stadion Patriot

loading...
Nekat Mudik, Warga Bekasi Akan Dikarantina di Stadion Patriot
Stadion Patriot Bekasi akan menjadi tempat karantina warga yang baru saja pulang mudik usai Lebaran nanti.Foto/SINDOnews/Dok
BEKASI - Pemkot Bekasi menyiapkan Rumah Sakit Darurat (RSD) Stadion Patriot Candrabhaga di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi sebagai tempat isolasi mandiri untuk masyarakat usai pulang mudik dari kampung halamannya. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 usai mudik Lebaran 2021.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, langkah ini bertujuan untuk para pemudik setelah pulang dari kampung halamannya tersebut, disarankan untuk melakukan pengecekan kesehatan dan karantina hingga dinyatakan aman.”Jadi wajib karantina lima hari, bisa di RSD Stadion Patriot yang sudah kami siapkan,” kata Rahmat kepada wartawan Selasa (4/5/2021).

Menurut dia, penerapan sebagai bentuk antisipasi yang dilakukan oleh pemerintah terhadap para pemudik yang melaksanakan mudik lebaran, agar mereka yang seusai melakukan mudik lebaran tidak menyebabkan penyebaran Kasus Covid-19 setelah melaksanakan mudik.”Kami tidak ingin lonjakan terjadi seperti tahun lalu,” ucapnya. Baca: Antisipasi Kerumunan, Polisi Alihkan Arus Lalu Lintas di Pasar Tanah Abang hingga Lebaran

Rahmat menjelaskan, dipilihnya RSD Stadion Patriot Chandrabaga tersebut sebagai sarana tempat isolasi mandiri bagi para pemudik yang usai melaksanakan mudik, karena pada saat ini RSD Stadion Patriot Chandrabaga sudah tidak memiliki pasien Covid-19. ”Karena sudah tidak ada pasien, jadi digunakan untuk ruang isolasi pemudik,” ungkapnya.

Kendati demikian, RSD Stadion Patriot Chandrabaga juga dalam keadaan kosong tanpa pasien Covid-19 dan juga sudah memiliki fasilitas yang memadai untuk melakukan proses isolasi mandiri. Karena, disini fasilitas sudah lengkap mulai tempat tidurnya, kamar mandinya dan semua fasilitas kesehatan juga sudah lengkap.

(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top