Meski Tak Mudik, Warga Jabodetabek Diminta Tetap Patuhi Prokes

loading...
Meski Tak Mudik, Warga Jabodetabek Diminta Tetap Patuhi Prokes
Sejumlah masyarakat yang tengah asyik liburan tetap menggunakan masker. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Meski tidak mudik Lebaran 2021 , masyarakat Jabodetabek diminta tetap wajib mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 saat melakukan libur Idul Fitri . Hal demikian disampaikan Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto.

“Intinya di sini adalah pedoman pada protokol kesehatan, agar dalam kegiatan masyarakat tidak ada yang mudik dan tetap tinggal di Jakarta. Selain itu bagi masyarakat yang beraktivitas di Kota Jakarta dan sekitarnya mereka harus menjalankan Prokes untuk menjaga kesehatan dirinya dan orang lain," kata Marsudianto kepada wartawan usai melaksanakan rapat koordinasi bersama jajaran stakeholder terkait di Mapolda Metro Jaya, Selasa (4/5/2021).

Pihak kepolisian, dikatakannya telah menyiapkan antisipasi kepadatan masyarakat di area rekreasi dan sejumlah titik lainnya. Bahkan, kata dia, pihaknya juga mendirikan pos keamanan. Baca juga: Imbau Tak Mudik untuk Cegah Penyebaran COVID-19, Polsek KKP Batam Pasang Spanduk

"Kami telah menyiapkan 77 pos pengamanan, terutama untuk kegiatan-kegiatan yang ada dilokasi rekreasi, dan di mal-mal, pasar-pasar, pusat perekonomian, itu akan kami lakukan kegiatan pengamanan," tutur Marsudianto.

Menurutnya, untuk melakukan pencegahan mudik pihak kepolisian dari Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan sejumlah titik penyekatan dan check point.



"Untuk larangan mudik kami melakukan melakukan penyekatan di 14 titik, dan 17 check point," tambah Marsudianto. Baca juga: Dukung Ketegasan Polri, Milenial Muslim Imbau Masyarakat Tak Mudik Lebaran

Sebagaimana diketahui, operasi kepolisian terpusat dengan sandi ketupat jaya 2021 akan dilaksanakan 12 hari terhitung 6-17 Mei 2021. Total ada 4.276 personel gabungan baik Kepolisian, TNI, dan Dishub, Satpol PP, serta Damkar di wilayah hukum Polda Metro Jaya.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top