Mau Bikin Rusuh di Ibu Kota, 22 Orang Kelompok Anarko Diamankan Polisi

Sabtu, 01 Mei 2021 - 16:45 WIB
loading...
Mau Bikin Rusuh di Ibu Kota, 22 Orang Kelompok Anarko Diamankan Polisi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Petugas Polda Metro Jaya mengamankan 22 orang anak muda yang dianggap sebagai kelompok Anarko . Ke-22 orang itu mencoba masuk kebarisan serikat buruh yang sedang melakukan aksi dalam memperingati Hari Buruh Sedunia pada hari ini Sabtu (1/5/2021).

"Sebanyak 22 orang anak Anarko diamankan," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus kepada wartawan, Sabtu (1/5/2021). Menurut Yusri, puluhan anak-anak Kelmpok Anarko ini hendak bergabung dengan massa buruh di depan Gedung ILO.

Yusri melanjutkan, ke-22 orang tersebut diamankan karena diduga akan membuat kericuhan. Dan saat ini mereka sedang menjalani pemeriksaan. Baca: Demo di Kedubes AS Jakarta, 15 Mahasiswa Papua Diamankan Polisi

"Mereka biasa diduga ada indikasi buat kerusuhan. Seperti biasa mereka ada dugaan mau buat kerusuhan makanya kita amankan kita periksa," tegasnya. Sebelumnya, Polisi juga telah mengamankan 15 pemuda Papua yang akan melakukan aksi di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat. Mereka melakukan aksi namun dianggap tidak memiliki izin.
(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2710 seconds (11.252#12.26)