Akhir Pekan, Polresta Bogor Kota Berlakukan Lagi Ganjil Genap

Kamis, 29 April 2021 - 23:01 WIB
loading...
Akhir Pekan, Polresta Bogor Kota Berlakukan Lagi Ganjil Genap
Polresta Bogor Kota bakal memberlakukan kembali sistem ganjil genap pada akhir pekan guna membatasi mobilitas masyarakat antar kecamatan menjelang berbuka puasa. Foto/SINDOnews
A A A
BOGOR - Polresta Bogor Kota bakal memberlakukan kembali sistem ganjil genap pada akhir pekan guna membatasi mobilitas masyarakat antar kecamatan menjelang berbuka puasa.

Sistem ganjil genap kendaraan diterapkan di seputaran Sistem Satu Arah (SSA) atau Kebun Raya Bogor. Ganjil genap hanya diberlakukan selama dua jam mulai pukul 15.30 WIB sampai dengan pukul 17.30 WIB. (Baca juga; Covid-19 Kembali Naik Akibat Eforia Warga, Bogor Akan Berlakukan Kembali Ganjil Genap )

"Pembatasan mobilitas antar kecamatan jadi SSA kita rencanakan akan ganjil genap pada Sabtu dan Minggu besok. Hanya dua jam. Bagi kendaraan yang plat nomor tidak sesuai tanggal akan diputarbalik," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo kepada wartawan, Kamis (29/4/2021).

Susatyo menilai, di sekitar Sistem Satu Arah di Kebun Raya Bogor selalu padat ketika akhir pekan. Karena itu, perlu dilakukan pembatasan dengan ganjil genap seperti ini meskipun tidak lama. (Baca juga; Akhir Pekan Tanpa Ganjil Genap, Begini Kondisi Lalu Lintas di Kota Bogor )

"Kami menganalisa kalau Senin sampai Jumat rata-rata kemacetan, kerumunan karena orang pulang kerja. Kalau Sabtu Minggu itu nanti kami kurangi buka bersama dan sebagainya supaya mobilitas hanya di tingkat kecamatan saja. Kalau Warga Bogor Timur ya buka di Timur, jadi tidak cross," ungkap Susatyo.

Di sisi lain, pihaknya juga akan mengantisipasi kemacetan di ruas jalan lainnya dari kendaraan yang terjaring ganjil genap. Sedangkan, mulai tanggal 6-17 Mei diberlakukan penyekatan di batas Kota Bogor.

"Nanti semua akan mengantisipasi buangan dari SSA kita sosialisasikan hari ini dan besok. Sabtu Minggu kita mulai membatasi cross antar kecamatan karena sentral di SSA. Kalau Minggu tanggal 6-17 Mei ada penyekatan di batas kota. Menjelang itu kita akan mulai mobilitas antar kecamatan dengan ganjil genap ini," tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2453 seconds (0.1#10.140)