73 Sekolah Uji Coba PTM, Disdik Bogor: Setiap Kecamatan 6 Sekolah

Rabu, 28 April 2021 - 17:04 WIB
loading...
73 Sekolah Uji Coba PTM, Disdik Bogor: Setiap Kecamatan 6 Sekolah
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor Hanafi saat diwawancarai wartawan di Bogor, Rabu (28/4/2021). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor menyiapkan sebanyak 73 sekolah tingkat SD dan SMP untuk uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) . Proses uji coba tersebut akan dilakukan secepatnya.

Kadisdik Kota Bogor Hanafi mengatakan, dari jumlah tersebut 37 sekolah tingkat SMP dan 36 sekolah tingkat SD. Tidak hanya negeri, juga terdapat sekolah swasta yang akan diikutsertakan dalam uji coba.

"Untuk SD itu setiap kecamatan 6 sekolah terdiri dari swasta dan negeri," kata Hanafi kepada wartawan di Bogor, Rabu (28/4/2021).

Tetapi, lanjut Hanafi, pada dasarnya proses uji coba PTM nanti para siswa harus mendapatkan izin dari orang tua. Sekolah tidak bisa memaksakan siswanya untuk mengikuti kegiatan belajar selama uji coba.

"Kita juga minta jangan paksakan anak sekolah. Karena kita tidak tahu kondisi kesehatan anak itu. Saya minta PTM ini dipersiapkan, saya minta izin orang tua kalau tidak izinkan tidak dipaksa," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)